5 Karakter Hantu di Serial Kartun SpongeBob SquarePants, Mana yang Paling Seram?

5 Karakter Hantu di Serial Kartun SpongeBob SquarePants, Mana yang Paling Seram?

5 Karakter Hantu yang Muncul di Serial Kartun SpongeBob-RJ-

Tuan Krabs berhasil keluar dari kompleks pemakaman Floter's Cemetery dan membawa pulang topi yang dicurinya untuk dijual.

Kemunculan berikutnya dari Army Of The Living Dead terjadi dalam episode "No Picture Please". Saat itu, Rub sedang melakukan tur di kota Bikini Bottom bersama Patrick sebagai pemandu wisatanya.

Mereka mengunjungi kompleks pemakaman Floter's Cemetery untuk melihat makam Ol’Ribeye, salah satu anggota pasukan Army Of The Living Dead. Ketika Rub mencoba berjabat tangan dengan Ol’Ribeye, ia tanpa sengaja mencopot tangan Ol’Ribeye.

Akibatnya, Ol’Ribeye marah dan mengejar Rub bersama Patrick keluar dari kompleks pemakaman hingga sampai di kota Bikini Bottom.

3. Slappy Lazzio

Slappy Lazzio adalah hantu ikan vampir berkepala buntung yang pertama kali muncul dalam episode "Spongebob Big Birthday Blowout". Dalam episode tersebut, Slappy menghadiri pesta ulang tahun SpongeBob yang digelar di rumah nanasnya.

Meskipun pada awalnya tidak terlihat mencurigakan dan berperilaku seperti warga Bikini Bottom lainnya, identitas sebenarnya sebagai hantu ikan vampir baru terungkap dalam episode "Squid Feratu".

Dalam "Squid Feratu", kita mengetahui bahwa Slappy Lazzio sebenarnya adalah asisten pelayan pribadi Nosferatu di dalam kastilnya. Slappy memiliki rutinitas sehari-hari, termasuk merawat Nosferatu ketika sakit dan mengantarkannya ke dokter.

Selain itu, Slappy Lazzio sering muncul dalam serial "The Patrick Star Show" sebagai penonton setia dari acara reality show Patrick. Dalam serial ini, warna kulit Slappy sedikit berbeda, cenderung hijau dan tidak pucat seperti di "SpongeBob SquarePants".

Meskipun secara visual terinspirasi oleh asisten Nosferatu bernama Renfield dalam film klasik "Dracula" (1931), Slappy Lazzio sebenarnya juga merupakan parodi dari aktor film klasik bernama Peter Lorre, yang memiliki nama asli Lazlo Lowenstein.

4. Nosferatu

Setelah menjelaskan karakter Slappy Lazzio, asisten vampir kepala buntung, mari bahas tuannya, Nosferatu. Nosferatu adalah hantu vampir berwujud manusia yang pertama kali muncul dalam episode "Graveyard Shift".

Dalam episode tersebut, Nosferatu muncul ketika Krusty Krab memiliki jadwal shift malam. Namun, tujuan sebenarnya Nosferatu dalam menakuti SpongeBob dan Squidward dengan mematikan lampu Krusty Krab tidak jelas.

BACA JUGA:5 Karakter Paling Kaya di Serial SpongeBob SquarePants, No. 3 Mengejutkan

Setelah episode itu, Nosferatu tiba-tiba menghilang dari kartun SpongeBob dan baru muncul kembali dalam episode "The Night Patty". Episode ini mengungkapkan bahwa Nosferatu telah tertidur dalam lemari pendingin Krusty Krab sejak episode "Graveyard Shift".

Ada teori yang menyatakan bahwa hilangnya Nosferatu terkait dengan kendala visual effect dalam memunculkan karakter ini dalam kartun SpongeBob. Nosferatu pada awalnya menggunakan potongan klip dari film aslinya, "Nosferatu" yang dirilis pada tahun 1922.

Namun, setelah episode "Graveyard Shift", karakter ini kembali dengan tampilan baru, yang dijalankan oleh seorang aktor, mengatasi keterbatasan visual effect.

Sumber: