5 Karakter Hantu di Serial Kartun SpongeBob SquarePants, Mana yang Paling Seram?

5 Karakter Hantu di Serial Kartun SpongeBob SquarePants, Mana yang Paling Seram?

5 Karakter Hantu yang Muncul di Serial Kartun SpongeBob-RJ-

RADAR JABAR - Kami akan kembali membahas fakta unik dan misteri dalam kartun SpongeBob SquarePants, kali ini bukan mengenai karakter utamanya, melainkan 5 karakter hantu yang muncul dalam kartun tersebut.

Kebanyakan hantu yang muncul di episode tertentu serial kartun ini adalah berjenis arwah. Selain hantu arwah, sederet hantu ini merupakan drakula, mayat hidup dan Urban Legend dari negara-negara barat.

Hantu-hantu ini dikisahkan berwujud cukup menyeramkan dan muncul untuk meneror kota Bikini Bottom. Ada juga hantu yang bersifat seperti kehidupan karakter lainnya.

Salah satu karakter hantu di Spongebob Squarepants juga diceritakan pernah menyamar sebagai hantu untuk memanfaatkan keadaan. Siapa itu? Simak lebih lengkap tulisan ini sampai akhir.

5 Karakter Hantu di Serial SpongeBob SquarePants

Inilah 5 karakter hantu yang pernah muncul di serial kartun Spongebob Squarepants beserta pembahasan asal-usulnya.

1. The Hash Slinging Slasher

The Hash Slinging Slasher adalah sosok hantu urban legend dengan siluet bayangan hitam, membawa kait pancing di tangannya. Dia pertama kali muncul dalam episode "Graveyard Shift".

BACA JUGA:6 Fakta Tersembunyi Setiap Karakter di Serial Spongebob Squarepants

Kisahnya berasal dari mantan koki Krusty Krab yang, menurut cerita Squidward, memotong tangannya sendiri dan menggantinya dengan spatula. Hantu ini kemudian mati tertabrak bus.

Penampilannya mirip dengan Jack the Reaper, seorang pembunuh berantai terkenal di Inggris pada abad ke-18 yang masih menjadi urban legend.

Ada juga teori yang menyamakannya dengan cerita urban legend lain, yaitu "the Hook", yang melibatkan pria pembunuh berantai dengan kait pancing di tangannya, mirip dengan The Hash Slinging Slasher.

Sebenarnya, kisah The Hash Slinging Slasher hanyalah karangan Squidward untuk menakut-nakuti SpongeBob saat bekerja malam.

Di akhir episode, terungkap bahwa karakter misterius yang ditakuti oleh SpongeBob dan Squidward sebenarnya adalah seekor ikan bernama Richard yang ingin melamar pekerjaan di Krusty Krab sebagai koki.

2. Army Of The Living Dead

Army Of The Living Dead adalah kelompok hantu mayat hidup berbentuk kerangka ikan tengkorak yang pertama kali muncul dalam episode "One Krabs Trash". Dalam episode tersebut, pasukan hantu mayat hidup ini bermula di kompleks pemakaman Floter's Cemetery karena ulah Tuan Krabs yang mencuri topi si "orang nomor satu", Smitty Werben Jegerman Jensen, dari makamnya.

Smitty yang marah karena kehilangan topinya langsung memimpin pasukan Army Of The Living Dead untuk mengejar Tuan Krabs. Sayangnya, meskipun pasukan hantu mayat hidup mengerahkan segala upaya, Tuan Krabs berhasil mengalahkannya dengan kecerdikan, menggunakan pedang berbentuk tengkorak kepala ikan Todak.

Sumber: