9 Fakta Unik Plankton Si Hijau Kecil Jahat di Serial SpongeBob SquarePants

9 Fakta Unik Plankton Si Hijau Kecil Jahat di Serial SpongeBob SquarePants

Fakta Unik Plankton di Serial SpongeBob SquarePants-Ist-

RADAR JABAR - Kami akan membahas fakta unik Plankton sebagai salah satu karakter di serial kartun SpongeBob SquarePants.

Sebelumnya, kami telah menjelaskan profil pemilik restoran Krusty Krab, yaitu Tuan Krabs. Namun, rasanya tidak lengkap jika tidak menjelaskan profil rival Tuan Krabs, yang tak lain adalah Plankton.

Kalian pasti penasaran dengan profil Plankton, termasuk masa lalunya sebelum mendirikan Chum Bucket. Kisah masa lalunya juga mencakup pertemanannya dengan Tuan Krabs.

Mengapa Plankton memiliki sifat yang sangat ambisius dalam mencuri resep Krabby Patty, meskipun ia telah gagal puluhan kali? Dari mana asal teknologi yang dimiliki Plankton, dan mengapa ia sangat jenius dalam menciptakan peralatan teknologi?

BACA JUGA:9 Fakta Unik Sandy Cheeks Si Tupai Darat di Serial SpongeBob SquarePants

Semua pertanyaan ini akan kami bahas secara rinci mulai dari asal usul hingga bagaimana Plankton bisa bermusuhan dengan Tuan Krabs.

Fakta Plankton di Serial SpongeBob SquarePants

Berikut ini sederet fakta Plankton sebagai salah satu karakter antagonis paling mungil di serial kartun SpongeBob SquarePants.

1. Identitas Karakter Plankton

Bernama lengkap Sheldon James Plankton, atau biasa dipanggil Plankton, adalah seorang tokoh karakter antagonis atau anti-pahlawan yang muncul dalam serial kartun SpongeBob SquarePants.

Nama depan yang dimiliki Plankton sebenarnya adalah Sheldon, tetapi entah kenapa para karakter dalam kartun ini memanggilnya Plankton. Hanya Tuan Krabs yang terkadang memanggilnya Sheldon, meskipun Tuan Krab juga sering memanggilnya dengan nama Plankton.

BACA JUGA:10 Fakta Unik Tuan Krabs Si Kepiting Merah Pelit di Serial SpongeBob SquarePants

Mungkin, para karakter dalam kartun ini memanggilnya Plankton karena mereka ingin menghormati Plankton. Ini disebabkan oleh fakta bahwa Plankton dan Tuan Krabs memiliki usia yang sama, kira-kira 78 tahun, karena keduanya lahir pada tanggal yang sama, yaitu 30 November tahun 1942.

2. Asal-Usul Plankton

Plankton lahir dari pasangan Gordon dan Mama Plankton, yang merupakan orangtua Plankton. Tampaknya, Plankton juga merupakan anak tunggal, mirip dengan Squidward.

Banyak yang mengira bahwa Plankton adalah hewan kecil laut bermata satu dan berwarna hijau. Namun kenyataannya, Plankton adalah hewan berspesies Plankton.

Plankton adalah organisme yang sangat kecil dengan peran yang signifikan dalam ketersediaan oksigen di bumi, dan hewan ini menjadi makanan favorit bagi ikan paus.

Sumber: