9 Fakta Unik Sandy Cheeks Si Tupai Darat di Serial SpongeBob SquarePants

9 Fakta Unik Sandy Cheeks Si Tupai Darat di Serial SpongeBob SquarePants

Profil dan Fakta Unik Sandy Cheeks di Serial SpongeBob SquarePants-RJ-

RADAR JABAR –  Bagi yang menyukai serial kartun SpongeBob SquarePants, tentu sudah mengetahui Sandy Cheeks, satu-satunya karakter hewan mamalia darat dalam serial tersebut.

Sandy adalah ilmuwan jenius berasal dari Texas. Ada banyak hal lain yang masih para penonton pertanyakan mengenai karakter sejenis hewan tupai betina berwarna coklat ini.

Mulai dari apa tujuannya tinggal di bawah laut dan menetap di Bikini Bottom, hingga foto pernikahannya dengan SpongeBob yang telah tersebar di dunia maya.

Pastinya, Anda penasaran dengan fakta unik dan profil Sandy Cheeks, masa lalunya ketika pertama kali tinggal di Bikini Bottom, serta alasan Sandy memilih tinggal di bawah laut meskipun sebenarnya dia makhluk darat.

Fakta Sandy Cheek di Serial SpongeBob SquarePants

Berikut adalah profil dan 8 fakta unik Sandy Cheek, karakter tupai darat berwarna coklat yang merupakan salah satu teman baik Spongebob SquarePants.

1. Profil Sandy

Sandy memiliki nama lengkap Sandra Jennifer Cheeks atau sering dipanggil Sandy Cheeks. Dia adalah karakter kartun dalam SpongeBob SquarePants. Sandy adalah makhluk darat berupa tupai berwarna coklat dengan telinga bulat, hidung berwarna pink, dan memiliki dua gigi besar yang mencolok.

BACA JUGA:10 Fakta Unik Tuan Krabs Si Kepiting Merah Pelit di Serial SpongeBob SquarePants

Tanggal kelahiran Sandy masih belum diketahui karena Nickelodeon belum mengkonfirmasi hal ini. Namun, Sandy lahir di Texas, negara bagian terbesar kedua di Amerika Serikat.

Dalam episode "Feral Friends", Sandy merayakan ulang tahunnya, meskipun tidak dijelaskan umur berapa yang dirayakannya. Sepertinya, usia Sandy tidak jauh berbeda dengan SpongeBob, yaitu berusia sekitar 30-an tahun.

2. Silsilah Keluarga

Sandy adalah anak dari pasangan tupai yang bernama Pa Cheeks dan Ma Cheeks. Seperti sebuah panggilan untuk orang tua di Malaysia (Pacik/Macik), tapi memang seperti itu nama mereka.

Potret keduanya muncul dalam episode "Surf and Turf" dalam sebuah foto keluarga di rumah pohon Sandy. Selain itu, Sandy memiliki keluarga lain yang sudah pernah diungkapkan dalam serial ini.

3. Kisah Pertemuan Pertama dengan SpongeBob (Versi I)

Ada dua versi cerita mengenai pertemuan Sandy dengan SpongeBob. Menurut versi pertama oleh Stephen Hillenburg, Sandy ditemui oleh SpongeBob dalam episode "Tea at the Treedome".

Saat itu, Sandy sedang bertarung dengan seekor kerang raksasa menggunakan karate. SpongeBob membantu Sandy karena dia juga tertarik dengan karate, dan Sandy mengundangnya minum teh di rumah kubahnya. Sejak itu, mereka menjadi teman baik.

4. Kisah Pertemuan Pertama dengan SpongeBob (Versi II)

Sumber: