Rekomendasi 7 Film Anime Sedih Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Rekomendasi 7 Film Anime Sedih Terbaik yang Harus Kamu Tonton

5 Centimeter Per Second salah satu anime sedih terbaik-GKIDS Film-Tangkapan layar via kanal YouTube GKIDS Film

Melansir dari Game Rant, Akaki dan Akari adalah teman masa kecil tapi keadaan memaksa mereka berdua berpisah. Keduanya berjanji untuk tetap berhubungan, meski perkembangan waktu memperlebar jarak di antara mereka dan rangkaian kenangan tetap ada.

 

2. Grave of the Fireflies

Sebagai film yang menyayat hati, Grave of the Fireflies mengangkat kisah perjuangan bertahan hidup dari dua bersaudara di masa perang Jepang. Film garapan Studio Ghibli ini mengeksplorasi tantangan yang dihadapi oleh keduanya tanpa asuhan orang tua serta dampak buruk perang.

 

Grave of the Fireflies mengisahkan dua bersaudara Seita dan Setsuko adik perempuannya, yang kehilangan orang tua dan rumah mereka dalam Perang Dunia 2. Mereka harus berjuang untuk bertahan hidup dengan melakukan perjalanan melintasi pedesaan tanpa tujuan dan menghadapi banyak kesulitan.

 

3. The Garden of Words

Kembali tentang romansa antara dua individu, The Garden of Words menggambarkan kisah Takako dengan seorang wanita yang ditemiunya saat hujan di suatu hari. Saat hari sedang hujan, Takako bolos sekolah dan menggambar desain sepatu di taman, di mana mempertemukannya dengan wanita yang mencoba melupakan masa lalunya.

 

Setiap hari hujan, keduanya selalu bertemu sehingga terbentuklah hubungan yang mendalam di antara mereka. Namun perbedaan usia 12 tahun membuat hubungan mereka menjadi kompleks.

 

BACA JUGA:5 Prekuel Anime yang Harus Coba Disimak oleh Penggemar, Ada MHA: Vigilantes

BACA JUGA:Anime Suicide Aquad Isekai Resmi Tayang 5 Juli 2024, Simak Sinopsisnya Disini

 

Sumber: