Rekomendasi 7 Film Anime Sedih Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Rekomendasi 7 Film Anime Sedih Terbaik yang Harus Kamu Tonton

5 Centimeter Per Second salah satu anime sedih terbaik-GKIDS Film-Tangkapan layar via kanal YouTube GKIDS Film

4. The Boy and The Heron

The Boy and The Heron menceritakan bocah bernama Mahito Maki yang kehilangan ibunya dalam Perang Pasifik dan menghadapi kesulitan seusai sanga ayah kembali menikah. Melalui bantuan seekor burung hero abu-abu yang dapat berbicara, Mahito menemukan sebuah dunia fantasi via sebuah menara.

 

Menyitat dari HaiBunda.com, film terbaru Studio Ghibli ini memberikan penonton perasaan gelisah dan pemahaman yang mendalam dengan menyuguhkan pesan seputar menghadapi kenyataan dan perubahan.

 

5. Whisper of the Heart

Film anime Whisper of the Heart diadaptasi dari manga berjudul serupa karya Aoi Hiiragi yang terbit pada 1989. Film ini berfokus pada cerita tentang perjalanan emosional siswi 14 tahun bernama Shizuku Tsukishimam yang penuh dengan hasrat menulis.

 

Shizuku menemukan petualangan cinta dan pertumbuhan diri ketika mengejar petunjuk tentang pemilik sebelumnya dari buku-buku perpustakaannya.

 

Whisper of the Heart menjadi salah satu film Hayao Miyazaki yang wajib ditonton. Pasalnya film ini mendapat pengakuan secara internasional dan dinilai sebagai karya yang indah serta penuh makna seputar Impian dan aspirasi remaja.

 

BACA JUGA:5 Film Anime Terlaris Sepanjang Masa, Wajib Banget Ditonton!

BACA JUGA:5 Anime Populer Terbaik Mirip Pokemon yang Seru dan Harus Ditonton

 

Sumber: