Rekomendasi 7 Film Anime Sedih Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Rekomendasi 7 Film Anime Sedih Terbaik yang Harus Kamu Tonton

5 Centimeter Per Second salah satu anime sedih terbaik-GKIDS Film-Tangkapan layar via kanal YouTube GKIDS Film

6. Spirited Away

Spirited Away kualitasnya sudah terbukti dengan keberhasilannya meraih puluhan penghargaan. Karya Hayao Miyazaki lainnya ini menceritakan perjalanan dan perjuangan anak kecil bernama Chihiro untuk menyelamatkan kedua orang tuanya yang berubah menjadi babi akibat mantra sihir.

 

Orang tua Chihiro disihir menjadi babi setelah makan di sebuah tempat misterius yang sangat indah. Mengutip dari Kapanlagi.com, segudang rintangan dan luka yang melanda Chihiro bakal mengundang simpati para penonton.

 

7. Ookami Kodomo no Ame to Yuki

Rekomendasi terakhir ada Ookami Kodomo no Ame to Yuki yang mengisahkan perjuangan single mother bernama Hana untuk membesarkan kedua anaknya. Anaknya, Ame dan Yuki, adalah keturunan manusia serigala yang sudah dinyatakan punah.

 

Hana rela meninggalkan kehidupan kota untuk memilih tinggal di desa demi keselamatan kedua buah hatinya itu. Mengutip dari IDN Times, sayangnya ia tidak menjalani kehidupan yang sesuai harapan.

 

Guna memenuhi kebutuhan Ame dan Yuki serta menghemat warisan suaminya yang sudah menipis, Hana memilih untuk bercocok tanam. Selain itu, dirinya berkali-kali merasakan gagal panen akibat minim pengalaman.

Sumber: