10 Film Anime Terbaik Tahun 2023 yang Wajib Ditonton

10 Film Anime Terbaik Tahun 2023 yang Wajib Ditonton

10 Film Anime Terbaik Tahun 2023 yang Wajib Ditonton-Poster Film Anime The First Slam Dunk-Wikipedia

Radar Jabar – Anime pastinya masih menjadi tontonan hiburan favorit termasuk di tahun 2023. Selain serial anime, film anime juga turut meramaikan industri hiburan di berbagai penjuru dunia.

 

Banyak film anime rilis pada 2023 entah itu tayang untuk bioskop secara global sampai yang ditayangkan melalui platform streaming. Di antara judul-judul tersebut pun pasti ada yang berlabel terbaik.

 

Melansir dari duniaku.com, inilah 10 film anime terrbaik tahun 2023. Ke-10 film ini mungkin lebih dahulu tayang di Jepang tahun 2022, dan baru masuk bioskop di Indonesia tahun ini.

 

1. The First Slam Dunk

The First Slam Dunk adalah film anime yang tayang di bioskop Indonesia pada Februari 2023. Film karya Takehiko Inoue ini menampilkan adegan paling ditunggu oleh pencinta anime basket legendaris Slam Dunk sebuah pertandingan Sannoh vs Shohoku.

 

2. Suzume

Film animasi fantasi ini baru masuk ke Indonesia di bulan Maret 2023. Suzume menampilkan cerita tentang gadis bernama Suzume dan lelaki bernama Soura yang berjuang menutup semua ‘pintu’ pemberi bencana besar di Jepang.

 

Suzume menjadi karya paling baru sutradara Makoto Shinkai, author yang sama untuk film Your Name.

 

3. Detective Conan Movie 26: Black Iron Submarine

Detective Conan Movie 26: Black Iron Submarine tayang di bioskop Indonesia pada Juli 2023. Film animasi berdurasi 109 menit ini adalah sekuel dari film sebelumnya yaitu Detective Conan: Ai Haibara’s Story – Jet-Black Mystery Train.

 

Cerita Detective Conan Movie 26: Black Iron Submarine menampilkan pertemuan Conan dan Gin dengan eksekutif Organisasi Hitam selaku penyebab tubuh keduanya menyusut.

 

4. Black Clover: Sword of the Wizard King

Bergenre action/fantasy, Black Clover: Sword of the Wizard King tayang di platform streaming Netflix pada Agustus 2023. Film Black Clover ini menyuguhkan perjuangan Asta dan Yuno bersama Kesatria Sihir lainnya berjuang untuk menggagalkan rencana jahat mantan Kaisar Sihir terdahulu.

 

5. Spy X Family: Code: White

Spy X Family: Code: White menjadi film pertama serial Spy X Family. Film ini baru bakal rilis di Jepang pada penghujung Desember 2023.

 

Dalam Spy X Family: Code: Whit, Anya, Loid, serta You melakukan perjalanan keluarga yang kemudian berujung menjadi penyelesaian misi mendadak.

 

6. The Boy and the Heron

Hayao Miyazaki bersama Studio Ghibli mengeluarkan karya baru berjudul The Boy and the Heron. Sesuai sempat tertunda, film anime satu ini telah rilis di Indonesia pada Desember 2023.

 

The Boy and the Heron bercerita tentang petualangan anak bernama Mahito di dunia asing yang ditinggali oleh makhluk misterius.

 

7. Psycho-Pass Movie: Providence

Pemutaran Psycho-Pass Movie: Providence hadir di Indonesia saat tiga bulan pasca perdana tayang pada Mei 2023. Dalam film ini, Akane bekerjasama dengan Shinya dalam pemecahan kasus yang mengancam Pemerintah Jepang.

 

8. The Tunnel to Summer, teh Exit of Goodbyes

Film arahan sutradara Tomohisa Taguchi ini tayang di bioskop  Indonesia pada November 2023. The Tunnel to Summer, teh Exit of Goodbyes mengisahkan Kaoro Tono yang mendatangi sebuah terowongan yang konon bisa mengabulkan permintaan seseorang.

 

9. Doramenon Movie 42: Nobita to Sora no Utopia

Doramenon Movie 42: Nobita to Sora no Utopia hadir di Indonesia pada Juli 2023 pasca penayangan perdananya pada Maret 2023. Film ini bercerita tentang Nobita dan Doraemon bersama teman-temannya menjelajahi Utopia.

 

10. Detective Conan: Ai Haibara’s Story – Jet-Black Mystery Train

Setelah tayang pertama kali di Jepang pada awal 2023, Detective Conan: Ai Haibara’s Story – Jet-Black Mystery Train masuk bioskop-bioskop Indonesia pada Mei 2023.

 

Fokus Detective Conan: Ai Haibara’s Story – Jet-Black Mystery Train adalah masa lalu Ai Haibara yang sebenarnya merupakan mantan ilmuwan untuk Organisasi Hitam. Film ini pun menyajikan ringkasan alur “Mystery Train” dari serial yang jadi awal mula perjumpaan Ai dan Conan.

Sumber: