KPPKBB Dapat Dukungan Penuh dari DPRD Kabupaten Bogor untuk Calon Daerah Otonom Baru Bogor Barat

KPPKBB Dapat Dukungan Penuh dari DPRD Kabupaten Bogor untuk Calon Daerah Otonom Baru Bogor Barat

Ahmad Herman Hermawan, Sekretaris KPPKBB-Muhamad Ilham-Radar Jabar

RADAR JABAR - DPRD Kabupaten Bogor mengundang audiensi yaitu Komite Persiapan Pembentukan Kabupaten Bogor Barat (KPPKBB) di rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, pada Senin 9 September 2024. Dalam hal ini, berdiskusi antara KPPKBB dan DPRD tentang persyaratan dasar calon Otonomi Daerah.

Sekretaris KPPKBB, Ahmad Herman Hermawan pun ikut hadir untuk memenuhi undangan dari DPRD Kabupaten Bogor.

Ia mengatakan audiensi dengan DPRD membuahkan hasil yang signifikan. DPRD memberikan dukungan dan semangat atas pembentukan tim penataan daerah, yang bertujuan untuk mempercepat pembaruan data mengenai persyaratan dasar calon daerah otonomi baru Bogor Barat. 

"Bahkan DPRD semangat untuk mengawal langkah KPP dan KBB untuk segera berproses karena kementerian dalam negeri telah mengirim surat kepada daerah terkait untuk melakukan seleksi dan verifikasi calon Daerah Otonomi Baru," ujar Ahmad Herman Hermawan pada Senin (09/09/2024).

BACA JUGA:PJ Bupati Bogor Berikan Penghargaan kepada Pahlawan Olahraga dalam Memperingati HAORNAS ke-41

BACA JUGA:UPTD PPA Kota Bogor Beri Pendampingan Psikologis untuk Korban Pencabulan di Bogor

Menurutnya, hal ini sudah memenuhi persyaratan dengan lengkap hanya tinggal memenuhi target yang sesuai. Dan ini pun menjadi langkah-langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk memperbarui data persyaratan, agar Bogor menjadi prioritas dalam pencabutan moratorium daerah persiapan dalam tiga tahun ke depan.

"Persyaratan sudah lengkap, namun penilaian kelayakan perlu diperbarui sesuai dengan kondisi terkini. Skor yang diharapkan berada dalam rentang 400 hingga 500, dengan target mendekati 500. Saat ini, yang diperlukan hanyalah melengkapi data yang masih kurang," jelasnya.

"Data itu tadi ada 7 parameter seperti persyaratan dasar demografi, kewilayahan, kapasitas daerah dan juga persyaratan ekonomi, pertumbuhan ekonomi, pendidikan dasar, dan kesehatan. Untuk anggaran kedepan DPRD telah menganggarkan pembangunan infrastruktur Bogor barat," tambahnya.

Lebih lanjut, Sekretaris KPPKBB pun berharap Presiden Jokowi dapat melihat dan memberikan warisan terbaik bagi Kabupaten Bogor. 

BACA JUGA:Kapolsek Sukaraja Ungkap Detail Kerugian Kebakaran Bengkel Tambal Ban di Sentul Bogor

BACA JUGA:Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Maling Kotak Amal di Cileungsi

Oleh karena itu, kami meminta DPRD hari ini untuk secara resmi mengawal aspirasi kami melalui perwakilan formal di DPRD. Dengan banyaknya anggota baru yang berasal dari Bogor Barat, diharapkan mereka dapat terus mengawal proses ini.

"Kami memohon kepada rekan rekan untuk selalu mengawal apa saja pembangunan di Bogor barat kawal oleh pers untuk juga diketahui oleh masyarakat luas," pungkasnya.

Sumber: