UAE Ajak Indonesia Berkolaborasi Dorong Pembangunan Berkelanjutan Melalui Teknologi

UAE Ajak Indonesia Berkolaborasi Dorong Pembangunan Berkelanjutan Melalui Teknologi

Duta Besar UAE untuk Indonesia Abdulla Salem AlDhaheri menyampaikan pidato ilmiah di Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten pada 9 September 2024. --ANTARA/HO-Kedubes Uni Emirat Arab

RADAR JABAR - Uni Emirat Arab (UAE) mengajak Indonesia untuk berkolaborasi dalam mendorong pembangunan berkelanjutan, mengingat kesamaan visi kedua negara dalam pemanfaatan teknologi dan inovasi.

Duta Besar UAE untuk Indonesia, Abdulla Salem AlDhaheri, menyatakan keyakinannya bahwa kombinasi antara kekayaan sumber daya alam Indonesia dan sektor teknologinya yang berkembang, dengan keahlian UAE dalam teknologi canggih, dapat memperkuat kemitraan kedua negara.

"Kami yakin bahwa dengan menggabungkan kekuatan sumber daya alam Indonesia yang kaya dan sektor teknologi yang sedang berkembang, dengan visi dan keahlian UAE dalam teknologi canggih, kita dapat menjalin kemitraan yang lebih kuat," ujarnya.

Hal ini disampaikan AlDhaheri saat memberikan pidato ilmiah bertajuk “Pengalaman UAE dalam Memajukan Kecerdasan Buatan (AI) dan Teknologi” di Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Ia menilai kolaborasi ini berpotensi menghasilkan manfaat bersama di berbagai sektor, termasuk energi terbarukan, teknologi, dan pembangunan infrastruktur.

BACA JUGA:Serangan Israel di Zona Aman Gaza Gunakan Bom AS, Tewaskan Puluhan Warga Sipil

BACA JUGA:Harris dan Trump akan Berhadapan pada Debat Pertama di Pennsylvania

"Bersama-sama, kita dapat mempelopori solusi baru dan berkontribusi bagi masa depan yang lebih sejahtera dan berkelanjutan bagi kedua negara kita," ujarnya.

AlDhaheri juga menyoroti kemajuan hubungan bilateral Indonesia-UAE yang terus berkembang di berbagai bidang seperti pendidikan, ekonomi, kesehatan, lingkungan, dan ketahanan pangan. Kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo ke UAE pada 17 Juli lalu, di mana beliau menerima penghargaan tertinggi Order of Zayed, memperkuat ikatan bilateral kedua negara.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi masa depan yang lebih sejahtera dan berkelanjutan bagi Indonesia dan UAE.*

Sumber: antara