One Piece: Penjelasan Tentang 3 Pedang Kitetsu dan Para Pemiliknya Saat Ini

One Piece: Penjelasan Tentang 3 Pedang Kitetsu dan Para Pemiliknya Saat Ini

Duel Nusjuro vs Zoro dengan menggunakan pedang Kitetsu dalam One Piece chapter 1117-Toei Animation-Tangkapan layar via Sportskeeda

 

Ketika peristiwa kedua sahabat itu digerebek oleh Basil Hawkins, Nidai Kitetsu akhirnya jatuh ke tangan Bajak Laut Beast yang lalu membawanya ke Udon. Di akhir arc Wano, Kiku mengambil pedang itu dan menyerahkan kepada Kozuki Sukiyaki sang pemilik asli.

 

BACA JUGA:Kuat Banget! 7 Karakter One Piece Ini Harus Dikeroyok untuk Bisa Dikalahkan

 

  1. Shodai Kitetsu – (Kemungkinan besar Saint Nusjuro)

Shodai Kitetsu pedang kitetsu ketiga mungkin bisa dibilang yang terkuat apabila dibandingkan dengan Kitetsu lainnya di One Piece. Kendati belum ada pengemumuman resmi soal pengguna dan pembuat pedang ini, kemungkinan besar pembuatnya sudah dikonfirmasi dalam serial yang dibuat sejak 1996 itu.

 

Sebagaimana dikonfrimasi oleh Saint Nusjuro, sepanjang duelnya melawan Roronoa Zoro dalam chapter 1117 dirinya memiliki pedang Kitetsu. Mengingat dua Kitetsu lainnya telah punya pemilik, kemungkinan besar pedang milik Saint Nusjuro adalah Shodai yang notabene Kitetsu terkuat sekaligus terakhir.

 

Demikianlah pembahasan kami kali ini mengenai tiga pedang Kitetsu dan para pemiliknya saat ini. Ternyata dua karakter paling ikonik di One Piece punya dan sempat memiliki pedang kutukan Kitetsu, sementara satu lagi (walau belum terkonfirmasi resmi) dimiliki oleh Nusjuro salah satu anggota Gorosei.

 

Untuk diketahui, Gorosei merupakan kelompok elite selaku pemegang kendali tertinggi di dunia One Piece. Menjadi pemimpin tertinggi dari Pemerintah Dunia, mereka bertanggung jawab atas pengambilan keputusan paling penting.

 

Sumber: Sportskeeda dan Radar Madura Jawa Pos.

Sumber: