One Piece: Penjelasan Tentang 3 Pedang Kitetsu dan Para Pemiliknya Saat Ini

One Piece: Penjelasan Tentang 3 Pedang Kitetsu dan Para Pemiliknya Saat Ini

Duel Nusjuro vs Zoro dengan menggunakan pedang Kitetsu dalam One Piece chapter 1117-Toei Animation-Tangkapan layar via Sportskeeda

Nah, tanpa berlama-lama lagi, berikut penjelasan tentang para pendekar pedang di One Piece yang menggunakan pedang Kitetsu saat ini.

 

  1. Sandei Kitetsu - Zoro

Sandei Kitetsu menjadi Kitetsu pertama yang diperkenalkan dalam serial ini. Pedang Meito tingkat normal ini ditempa oleh Kozuki Sukiyaki ayah dari Kozuki Oden.

 

Pedang tersebut dikirim ke sisi lain dunia dan mendarat kepada Ipponmatsu seorang penjual di Loguetown setelah Sukiyaki menimpanya. Di toko tersebutlah Roronoa Zoro menemukan pedang Sandei kemudian berhasrat membelinya.

 

Ipponmatsu takut kutukan mematikan Sandei Kitetsu terjadi sehingga sempat menolak untuk memberikannya. Namun karena pedang itu tak ‘memakan’ Zoro dan terkesan dengan keberhasilan pendekar berambut hijau itu menaklukkan pedangnya, Sandei pun diberikan sebagai hadiah.

 

BACA JUGA:5 Pertarungan Terlama di One Piece, Ada Gol D. Roger vs Whitebeard

 

Selain Sandei Kitetsu, Zoro juga mendapat hadiah lainnya berupa Yubashiri. Hingga saat ini, Sandei menjadi salah satu dari tiga Kitetsu yang dimiliki oleh anggota kru Topi Jerami.

 

  1. Nidai Kitetsu - Kozuki Sukiyaki (Tapi sempat digunakan oleh Luffy)

Lalu pedang Kitetsu kedua yang diperkenalkan ialah pedang Meito hebat bernama Nidai Kitetsu. Ditempa oleh Kotetsu leluhur dari Kozuki Sukiyaki, pedang ini pernah Luffy gunakan setelah menyelamatkan Tama di arc Warno.

 

Setelah meminjamnya, Luffy pergi menuju tempat terbuka untuk memainkannya sampai kedatangan Zoro. Nah, Zoro lebih tertarik dengan Nidai, dan Luffy tidak membiarkan temannya tersebut melihat pedang tersebut meskipun sudah memintanya berkali-kali.

Sumber: