Hasil Rumania vs Ukraina Euro 2024: Lunin Kiper Real Madrid Blunder, Tricolorii 'Ngamuk' Menang Telak 3-0

Hasil Rumania vs Ukraina Euro 2024: Lunin Kiper Real Madrid Blunder, Tricolorii 'Ngamuk' Menang Telak 3-0

Kiper Ukraina Andriy Lunin (baju merah) coba menjangkau bola yang mengarah ke gawangnya di laga kontra Rumania pada Grup E Euro 2024, Senin (17/6)-UEFA-Tangkapan layar via aplikasi resmi Euro 2024

Radar Jabar Disway - Timnas Rumania meggila di aksi pembukanya pada ajang Euro 2024. Mereka mengalahkan timnas Ukraina secara telak 3-0 dalam laga Grup E di Allianz Arena, Senin 17 Juni malam WIB.

 

Ukraina mendominasi awal-awal menit babak pertama. Namun mereka dibuat frustrasi oleh pertahanan ketat nan rapat dari Rumania.

 

Upaya-upaya dari tim arahan Serhiy Rebrov beberapa kali masih terblok. Begitu juga via percobaan Dovbyk dari luar kotak penalti hanya melambung tinggi ke atas gawang.

 

Sebaliknya, Rumania yang mengandalkan skema serangan balik lebih efektif. Tim berbaju berwarna kuning ini bahkan berhasil unggul lebih dahulu pada menit ke-29.

 

BACA JUGA:Hasil Euro 2024 Tadi Malam: Inggris dan Belanda Kompak Menang Susah Payah, Slovenia vs Denmark 1-1

 

Kiper Ukraina, Andriy Lunin, membuat blunder dengan umpannya justru mengarah pada Dennis Man. Bola lantas Man teruskan umpan kepada Nicolae Stanciu yang langsung melepaskan sepakan kaki kanan untuk menjebol gawang Lunin.

 

Keunggulan 1-0 membuat Rumania kian percaya diri serta bermain lebih menyerang. Stanciu hampir mencetak gol keduanya sekaligus menggandakan keunggulan timnya andai sepakan direct sepak pojoknya tak menerpa mistar gawang.

 

Sumber: