Hasil Euro 2024 Tadi Malam: Inggris dan Belanda Kompak Menang Susah Payah, Slovenia vs Denmark 1-1

Hasil Euro 2024 Tadi Malam: Inggris dan Belanda Kompak Menang Susah Payah, Slovenia vs Denmark 1-1

Gelandang Inggris Jude Bellingham (kanan) dan Phil Foden (kiri)-UEFA-Tangkapan layar via aplikasi resmi Euro 2024

Radar Jabar Disway - Inggris dan Belanda kompak meraih kemenangan susah payah sementara Denmark gagal mempertahankan keunggulannya untuk menang. Itu merupakan rekap hasil Euro 2024 tadi malam Minggu 16 Juni 2024 dan Senin 17 Juni 2024 dini hari WIB.

 

Pertandingan Euro 2024 Hari Minggu (16/6) dibuka sajian Grup D antara Polandia vs Belanda di Volksparkstadion. De Oranje menang comeback dengan skor tipis 1-2 setelah sempat tertinggal 0-1 selama 13 menit.

 

Polandia lebih dahulu mengejutkan Belanda dengan gol striker Adam Buksa pada menit ke-16. Mantan pemain MLS itu menanduk umpan sepak pojok Piotr Zielinski untuk menaklukkan kiper Bart Verbruggen.

 

BACA JUGA:Hasil Euro 2024 Polandia vs Belanda: Anak Raja Minyak Menangkan De Oranje 1-2 di Akhir Laga

 

Gol balasan armada Ronald Koeman hadir pada menit ke-29. Menerima umpan Nathan Ake, Cody Gakpo melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang sempat mengenai pemain Polandia sebelum menjebol gawang Wojciech Szczesny.

 

Lalu Belanda berhasil membalikkan keadaan jadi 1-2 pada penghujung babak kedua berkat gol Wout Weghorst sang 'supersub'. Weghrost masuk menggantikan Memphis Depay di menit ke-81, dan mencetak gol dua menit kemudian usai memaksimalkan umpan Ake.

 

Lanjut ke Stuttgart Arena ada duel Slovenia vs Denmark di Grup C. Tak ada pemenang dalam pertandingan ini karena berakhir sama kuat 1-1.

 

Sumber: