5 Tim Negara yang Lolos Ke-16 Besar Euro 2024

5 Tim Negara yang Lolos Ke-16 Besar Euro 2024

5 Tim Negara yang Lolos Ke-16 Besar Euro 2024--Twitter

RADAR JABAR- Jumlah tim negara yang lolos ke 16 besar di Euro 2024 ini semakin bertambah. Berikut 5 daftar tim negara yang lolos ke 16 besar Euro 2024:

Tim Italia menjadi tim paling terbaru yang merebut tiket ke fase gugur. Gli Azzuri ini mengikuti jejak tim Jerman, Spanyol, Portugal, dan Swiss yang sudah lolos lebih awal.

Italia mengamankan tiket ke babak 16 besar setelah melawan Krosia yang penuh dengan drama dan kontra di Stadio Leipzig, Luciano (25/6) dini hari WIB. Itali mencetak gol pada menit terakhit saat masa inury time babak kedua untuk menggaransi tiket ke babak selanjutnya.

Tim asuhan Luciano Spalletti ini tidak meraih kemenangan. Sang juara bertahan Euro 2024 ini hanya meraih hasil imbang 1-1 yang sudah cukup untuk mebawa mereka lolos saat melawan Korsia pada matchday terakhir Grup B.

Gol yang membuat skor menjadi seimbang ini dicetak oleh pemain penggganti Mattia Zaccagni pada mendi ke-90+8’ atau menit terakhir masa injury time babak kedua.

Torehan gol Zaccagni ini berhasil membuat Italia lolos sebagai runner up Grup B dengan koleksi empat poin mendampingi Spanyol yang meraih hasil sempurna di Grup B ini.

Sementara itu tim Kroasia yang bisa unggul lebih dulu melalui gol Luka Modric harus menerima kenyataan pahit. Krosia masuk kotak karena kalah bersaing dengan Spanyol dan Kroasia.

5 Daftar Tim Negara Yang Lolos Ke 16 Besar Euro 2024:

   Jerman

2.       Spanyol

3.       Portugal

4.       Swiss

5.       Italia

Sumber: