Belanda dan Slovenia Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024 sebagai Tim Peringkat Ketiga Terbaik

Belanda dan Slovenia Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024 sebagai Tim Peringkat Ketiga Terbaik

Memphis Depay dan Xavi Simons pemain timnas Belanda saat laga melawan Austria di Stadion Olimpiade Berlin, Selasa 25 Juni 2024-UEFA-Tangkapan layar via aplikasi resmi Euro 2024

Radar Jabar Disway – Perjuangan timnas Belanda dan timnas Slovenia di Euro 2024 Jerman masih akan berlanjut. De Oranje serta The Dragons dipastikan lolos menuju babak 16 besar sebagai salah dua dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

 

Belanda sang penghuni Grup D memang dikalahkan oleh Austria 2-3 di pertandingan pamungkas grup di Stadion Olimpiade Berlin, Selasa 25 Juni 2024. Kekalahan itu membuat Nathan Ake cs finis peringkat ketiga dengan raihan empat poin dan selisih nol gol.

 

Hasil tersebut berarti Belanda gagal memenuhi target lolos sebagai pemenang Grup D. Namun raihan poin mereka selama fase grup sudah cukup untuk membawa ke 16 besar.

 

BACA JUGA:5 Tim Negara yang Lolos Ke-16 Besar Euro 2024

 

Melansir dari Antara, armada Ronald Koeman kini memimpin klasemen sementara peringkat ketiga terbaik Euro 2024. Situasi di tabel klasifika masih bisa berubah andai kontestan Grup E; Rumania, Belgia, Slovakia, dan Ukraina, serta Turki, Ceko, dan Georgia mendapat hasil lebih baik di partai terakhirnya.

 

Adapun Slovenia mengamankan tiket babak 16 besar setelah bermain imbang 0-0 dengan Inggris dalam laga terakhir Grup C, di Stadion RheinEnergie, Cologne, Rabu (26/6) dini hari WIB. Tambahan satu poin membuat mereka menyelesaikan kampanye grupnya dengan perolehan tiga poin dan selisih nol gol di posisi ketiga klasemen.

 

Koleksi poin serta selisih gol nol Slovenia itu lebih baik ketimbang torehan dua tim peringkat ketiga yang telah bermain tiga kali. Ada Hungaria penghuni Grup A memiliki tiga poin dan selisih gol minus tiga, sementara Kroasi wakil Grup B mengemas dua poin serta selisih gol minus tiga.

 

Sumber: