Southgate Banjir Kritik atas Performa Inggris di Euro 2024, Harry Kane Pasang Badan

Southgate Banjir Kritik atas Performa Inggris di Euro 2024, Harry Kane Pasang Badan

Pelatih Inggris Gareth Southgate (kiri) bersama striker Harry Kane (kanan) pada laga Inggris vs Denmark di Frankfurt Arena, 20 Juni 2024.-AFP/Adrian Dennis-ANTARA

Radar Jabar Disway – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, banjir kritikan atas performa timnya tersebut di Euro 2024. Sudah dua pertandingan timnas Inggris mainkan di Grup C 2024, dengan raihan empat poin hasil sekali menang dan sekali imbang.

 

The Three Lions mengalahkan Serbia 1-0 serta seri 1-1 saat melawan Denmark. Namun Southgate tetap kena kritikan lantaran tak mampu menemukan formula yang tepat untuk memaksimlakan skuad bertabur bintang.

 

Skuad Inggris dihuni oleh pemain bintang seperti Jude Bellingham, Phil Foden, Bukayo Saka, Trent Alexander Arnold, hingga Cole Palmer. Namun performa pemain-pemain ini di bawah Southgate melempem, bahkan Palmer belum pernah kebagian menit bermain.

 

BACA JUGA:Hasil Laga Euro 2024 Tadi Malam dan Dini Hari: Portugal Raih Tiket 16 Besar, Belgia Panaskan Grup E

 

Mengenai sorotan tajam pada legenda Middlesbrough itu, Harry Kane pun memberikan pembelaannya. Kane menyebut Southgate adalah sosok yang tepat untuk Inggris berkaca pada keberhasilan finis runner-up Euro 2020 kala dikalahkan oleh Italia di final.

 

“Akan selalu ada orang yang mengkritik atau meragukannya, tapi rekornya berbicara sendiri. Kami benar-benar sukses,” ujar bomber Bayern Munchen seperti dikabarkan oleh AFP, Senin 24 Juni 2024, dikutip dari Antara.

 

“Seperti kami semua, dia juga punya tekad untuk langkah selanjutnya dan memenangkannya dan itulah yang benar-benar ingin kami lakukan,” lanjut dia.

 

BACA JUGA:Hasil Georgia vs Ceko Euro 2024: Diwarnai 2 Kali VAR, Tanpa Gol Open Play, Laga Tuntas 1-1

 

Harapan Kane, timnas Inggris bisa memetik pelajaran dari kesulitan di fase grup dan bermain maksimal melawan Slovenia di partai pamungkas Grup C. Duel pada Rabu (26/6) dini hari WIB ini akan terhampar di Cologne Stadium.

 

“Kami benar-benar yakin menang. Saya rasa bukanlah hal yang buruk untuk melewati masa-masa sulit di awal.” Tutur kapten timnas Inggris tersebut."

Sumber: