Rekomendasi 7 Camilan Khas Bandung Paling Harus Dicoba, Sangat Enak dan Terkenal

Rekomendasi 7 Camilan Khas Bandung Paling Harus Dicoba, Sangat Enak dan Terkenal

Colenak camilan khas Bandung merupakan singkatan dari ‘dicocol enak’-Rina Ruhiyani-Tangkapan layar via kanal YouTube Rina Ruhiyani

Salah satu rekomendasi tempat makan batagor enak ada di Batagor Kingsley di Jl. Veteran No. 25, Kebon Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung. Batagor dan siomay yang dijual di sini rasanya kenyal, lembut, serta bumbunya pas, faktor sehingga jadi buruan wisatawan.

 

  1. Cimol

Tak kalah populer dari batagor, cimol juga sedang menjadi camilan favorit banyak kalangan di Kota Bandung. Cimol adalah singkatan dari aci digemol, yang mana dalam bahasa Sunda aci digemol berarti tepung kanji (aci) dibuat berbentuk bulat-bulat.

 

Cimol banyak disukai karena memiliki rasa yang gurih dan tekstur yang kenyal. Varian rasa cimolnya pun tidak membosankan karena penjual kerap menyediakan beragam pilihan bumbu rasa, mulai dari pedas, keju, atau jagung.

 

  1. Bandros

Camilan khas Bandung selanjutnya, bandros, memiliki ciri khas yaitu rasa gurih dan asinnya. Hidangan berbentuk setengah lingkaran ini terbuat dari campuran tepung beras dan santan kelapa.

 

Kemudian campuran adonan itu di atas cetakan berbentuk cekung. Sambil menunggu bandros matang dan siap disajikan, adonan kue saat masih setengah matang ditaburi dengan kelapa parut di atasnya.

 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Camilan Lezat dan Sehat dari Oatmillk, Simak Resep dan Cara Buatnya Disini

 

Paling enak menyantap bandros saat lagi hangat-hangatnya. Kalian yang juga suka pedas bisa menambahkan saus sambal pada kue tersebut.

 

  1. Cilok

Makanan khas ‘Kota Kembang’ berbahan dasar aci paling populer lainnya adalah cilok. Walau berbentuk bundar dan sekilas mirip cimol, perbedaannya dengan cilok yakni pada proses memasak dan bumbu sausnya.

Sumber: