Rekomendasi 7 Camilan Khas Bandung Paling Harus Dicoba, Sangat Enak dan Terkenal

Rekomendasi 7 Camilan Khas Bandung Paling Harus Dicoba, Sangat Enak dan Terkenal

Colenak camilan khas Bandung merupakan singkatan dari ‘dicocol enak’-Rina Ruhiyani-Tangkapan layar via kanal YouTube Rina Ruhiyani

Radar Jabar Disway – Jelas ada ‘segudang’ camilan khas Bandung, Jawa Barat, yang paling direkomendasikan untuk dicoba. Berbagai hidangan khas ‘Kota Kembang’ tersebut bukan hanya raos pisan alias lezat, namun juga sangat populer.

 

Sebagai salah saru kota terbesar yang ada di Indonesia, banyak hal bisa diulik dari Kota Bandung. Selain kerap menjadi destinasi wisata wisatawan luar dan dalam negeri, ‘Paris Van Java’ pun memiliki beragam hidangan kuliner.

 

Mencari makanan manis, gurih, hingga pedas, terasa takkan sulit di Bandung. Beberapa jenis makanan di kota tersebut bahkan sempat viral, seperti Tiramisusu by Chocomory maupun Cheesecuit.

 

Tapi bukan hanya makanan viral modern saja yang menjadi daya tarik dari kuliner Bandung. Sejumlah camilan khas Bandung juga banyak harus kalian coba sebab sangat enak dan terkenal, seperti beberapa rekomendasi berikut.

 

  1. Batagor

Rekomendasi pertama camilan bercita rasa asin, yaitu batagor. Namanya mengambil dari singkatan ‘bakso tahu goreng’ karena merupakan perpaduan bakso ikan dan tahu yang dimasak dengan cara digoreng.

 

BACA JUGA:Cara Membuat Kerupuk Rangginang yang Gurih dan Renyah

 

Umumnya batagor disajikan bersama saus kacang, kecap, dan sedikit perasan jeruk nipis. Tak ayal kuliner khas Bandung satu ini memiliki cita rasa yang khas.

 

Sumber: