DOR! Anggota Geng Motor Penusuk Pemuda Hingga Tewas di Soreang Ditembak Polresta Bandung

DOR! Anggota Geng Motor Penusuk Pemuda Hingga Tewas di Soreang Ditembak Polresta Bandung

DOR! Anggota Geng Motor Penusuk Pemuda Hingga Tewas di Soreang Ditembak Polresta Bandung--Yusuf / Radar Jabar

RADAR JABAR - Kasus penusukan dengan korban seorang pemuda hingga tewas di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, diungkap pihak kepolisian.

Dalam kasus ini, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung meringkus tiga orang tersangka yang diketahui merupakan anggota geng motor selang 4 jam setelah kejadian.

Ketiga tersangka tersebut berinisial MAR, MAS, dan MA, dimana dua diantaranya masih di bawah umur.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, motif penusukan yang terjadi di Jalan Gading Tutuka karena tersangka terbakar api cemburu.

"Tersangka melakukan tindakan seperti ini karena motifnya cemburu yang dikarenakan tersangka mengetahui bahwa pacarnya inisial D ini selingkuh dengan korban," kata Kombes Pol Kusworo Wibowo didampingi Kasatreskrim Kompol Oliesta Ageung Wicaksana dalam keterangannya di Mapolresta Bandung Rabu, 29 Mei 2024.

 

BACA JUGA: Gercep! 4 Jam Pasca Kejadian, Polresta Bandung Tangkap Pelaku Penusukan di Gading Tutuka Soreang

 

Dijelaskan Kusworo, sebelum kejadian pada siang harinya, tersangka sempat melihat HP pacarnya dan mendapati ada chat atau percakapan antara pacar tersangka dengan korban. 

Dalam chat tersebut, lanjut Kusworo, tersangka melihat pacarnya dengan korban saling berbalas pesan dengan sebutan sayang. 

"Siangnya, tersangka melihat isi chat pacarnya itu dengan korban dengan istilah 'yang' atau sayang-sayangan," bebernya. 

Ia menambahkan, tersangka kemudian memanfaatkan HP pacarnya untuk membuat janji bertemu dengan korban.

"Tersangka membuat janji seolah-olah pacarnyalah yang akan menemui korban. Sehingga korban berpersepsi bahwa akan bertemu dengan pacarnya tersangka. Namun demikian, yang datang pacarnya tersangka dibonceng dua temannya," terangnya.

Adapun senjata tajam yang digunakan tersangka untuk menusuk korban berupa pisau yang diambil dari salah satu rumah temannya. 

Sumber: