9 Rekomendasi Tempat Makan Durian Terenak dan Paling Populer di Bandung, Pencinta Duren Wajib Coba Sih

9 Rekomendasi Tempat Makan Durian Terenak dan Paling Populer di Bandung, Pencinta Duren Wajib Coba Sih

9 Rekomendasi Tempat Makan Durian Terenak dan Paling Populer di Bandung, Pencinta Duren Wajib Coba Sih-Durian-Pixabay

Radar Jabar – Tempat makan durian terenak dan paling populer di Bandung kira-kira di mana? Well, artikel ini akan menjawab pertanyaanmu itu karena ada banyak kedai makanan duren terbaik di Kota Kembang yang direkomendasikan.

 

Durian atau duren merupakan buah-buahan yang sangat terkenal di Indonesia dan juga mendapat julukan raja dari segala buah. Popularitas dan minat tinggi dari masyarakat terhadap buah berduri tajam ini membuat banyak tempat menjajakan hidangan terbaiknya.

 

Bandung pun termasuk salah satu daerah di Bumi Pertiwi yang memiliki tempat makan duren paling enak dan populer. Jika Anda pencinta buah kaya akan kalsium tersebut dan sedang mampir di kota Bandung, ada beberapa tempat harus dikunujungi.

 

Melansir dari berbagai sumber, inilah sembilan rekomendasi tempat makan durian terenak dan paling populer di Bandung. Daftar ini lengkap juga dengan alamatnya, jadi pastikan baca sampai habis.

 

BACA JUGA:Manfaat dan Efek Samping Buah Durian: Keseimbangan Konsumsi yang Perlu Dipertimbangkan

 

1.      Belah Doeren

Belah Doeren bisa dibilang tempat kuliner olahan durian yang paling terkenal di Bandung saat ini. Terletak di Jalan Progo No. 3, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, kedai ini juga kreatif mengolah durian menjadi berbagai hidangan yang menggugah selera, seperti ketan durian, es krim durian, pancake durian, dan chewy soes durian.

 

2.      Duri Durian

Duri Durian berada di Gateway Ahmad Yani Lobby Emerlad C LG1, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Tempat makan durian satu ini memiliki banyak menu durian kupas Medan berupa dessert yang disajikan dengan kuah santan dan full cream.

 

3.      D'Durens Cafe

Terletak di Jalan Lengkong Besar No. 81, Paledang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, D'Durens Cafe menyediakan berbagai menu yang menggunakan nama tokoh terkenal, seperti Es Duren SBY dan Es Duren Obama. Satu mangkuk durian yang dipesan juga dilengkapi dengan sirop gula merah sehingga rasanya menjadi semakin legit.

 

4.      Ucok Durian Asli Medan

Ucok Durian Asli Medan terkenal denganberbagai olahan durian yang dijajakan, seperti gelato durian, es kopi durian, dan es durian. Kedai tersebut berlokasi di Jalan Cilaki No. 43, Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

 

BACA JUGA:9 Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan dan Nutrisi yang Terkandung

 

 

5.      Durian Sultan Bandung

Durian Sultan Bandung menyajikan durian asal Malaysia Musang King yang terkenal enak. Selain itu, gerai yang terletak di Jalan Raya Kopo Nomor 362A ini juga memiliki konsep yang instagramable dengan gaya minimalis.

 

6.      Surabi Durian Geboy 

Surabi Durian Geboy yang terletak di Jalan Tubagus Ismail Raya No.10, Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, menjual surabi khas Bandung yang dipadukan dengan durian. Ternyata surabi yang secara tradisional disiram kuah kinca, sangat enak juga dipadukan dengan topping durian.

 

7.      Es Durian Montong Pak Udin

Es Durian Montong Pak Udin terkenal menyajikan es durian montong yang segar dan lezat. Untuk lokasinya adalah di Jalan Cibaduyut Raya No. 1, Cibaduyut, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung.

 

BACA JUGA:Resep Batagor Khas Bandung yang Enak Lezat dan Autentik

 

8.      Durian Ucok

Selanjutnya ada Durian Ucok yang menyajikan durian Medan berkualitas terbaik bercita rasa super lezat. Kalau tertarik mencoba bisa mengunjungi  Jl. Kamuning No.20, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung.

 

9.      Durian Raja

Rekomendasi terakhir tempat makan durian terenak dan paling populer di Bandung ialah Durian Raja. Berlokasi di Jalan Cihampelas No. 123, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, tempat ini menjajakan durian segar yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

 

Semua tempat makan durian dalam daftar tersebut memiliki menu yang enak dan tidak mengecewakan. Pilihan tempat makan durian terbaik di Bandung bisa disesuaikan dengan selera dan keinginan masing-masing pencinta duren.

Sumber: