9 Fakta Unik Sandy Cheeks Si Tupai Darat di Serial SpongeBob SquarePants

9 Fakta Unik Sandy Cheeks Si Tupai Darat di Serial SpongeBob SquarePants

Profil dan Fakta Unik Sandy Cheeks di Serial SpongeBob SquarePants-RJ-

Dalam versi kedua mengenai pertemuan Sandy dengan SpongeBob yang disampaikan oleh Brian Robbins dalam film "Sponge on the Run" dan serial "Koral Kamp", menceritakan bahwa Sandy, yang saat itu berusia 10 tahun, ditugaskan dari Texas untuk turun ke dasar laut menuju Bikini Bottom demi mengikuti perkemahan musim panas yang disebut Camp Coral.

Pertemuan pertama Sandy dengan SpongeBob terjadi di perkemahan tersebut. Sandy tiba-tiba turun dari daratan ke bawah laut menggunakan parasut ubur-ubur dan mengungkapkan asal-usulnya dari Texas serta impian menjadi seorang ilmuwan.

Kisah pertemuan Sandy dengan SpongeBob ini cukup membingungkan, membuat para penggemar yang menontonnya mungkin bertanya-tanya versi kisah mana yang sebenarnya.

5. Ilmuwan Darat

Setelah pertemuan pertama dengan SpongeBob, mungkin ada kebingungan terkait tujuan Sandy turun ke dasar laut dan menetap di Bikini Bottom. Alasan utama Sandy untuk turun ke bawah laut adalah tuntutan profesinya sebagai ilmuwan yang harus meneliti kehidupan bawah laut dan biota lautnya.

Sandy bekerja sebagai ilmuwan, bahkan bekerja di perusahaan yang terungkap dalam episode "Chimps Ahoy". Di situ, Sandy harus menyerahkan teknologi terbaru kepada bos monyetnya untuk memperpanjang kontrak menyewa rumah kubahnya.

6. Inspirasi Rumah Kubah Transparan Sandy

Rumah Sandy berbentuk kubah transparan yang dilengkapi dengan udara oksigen seperti di daratan. Desain rumah Sandy terinspirasi dari perumahan suku Eskimo di Kutub Utara.

Di dalamnya terdapat peralatan sains dan teknologi terbaru, meja piknik, roda hamster, bak mandi burung, serta pohon besar yang berfungsi sebagai kamar tidur dan toilet. Lokasi rumah kubah Sandy berada di jalan bernama Coral Avenue.

BACA JUGA:6 Fakta Unik Patrick Star Bintang Laut Pink Sahabat Spongebob Squarepants

Di dalam rumah kubahnya, Sandy juga melakukan eksperimen penelitian dengan beberapa hewan peliharaan seperti jangkrik, ular, dan ulat yang kemudian bermetamorfosis menjadi kupu-kupu, seperti yang terungkap dalam episode "Wormy".

7. Bangga Akan Dirinya

Sandy, satu-satunya karakter dari luar Bikini Bottom, yaitu dari Texas, sangat bangga dengan asal-usulnya. Namun, sisi lain dari kepribadian Sandy adalah sifat angkuhnya dan rasa bangga yang terkadang membuatnya merasa lebih unggul dari orang lain.

Contohnya, dalam episode "Pressure", Sandy, sebagai makhluk darat, ingin membuktikan kekuatannya melawan makhluk laut. Di episode "Squirrel Jelly", Sandy kembali menunjukkan sifat bangganya dengan mengalahkan musuh-musuhnya dalam permainan voli pantai.

Meski memiliki sifat ambisius dan merasa lebih unggul, Sandy menyukai tantangan, seperti olahraga beladiri karate, sandboarding, rodeo, hingga memainkan gitar dan bernyanyi sebagai koboi.

Meskipun angkuh, Sandy masih peduli terhadap para sahabat makhluk lautnya di Bikini Bottom, seperti yang terlihat dalam episode "Pressure" saat menyelamatkan mereka dari serangan burung camar.

8. Fakta Pernikahan dengan SpongeBob

Adegan di mana Sandy menikah dengan SpongeBob sebenarnya hanya khayalan dalam pikiran SpongeBob dalam episode "Truth or Square".

BACA JUGA:8 Fakta Unik Squidward Tentacles, Gurita Toska Tetangga Spongebob Squarepants

Sumber: