8 Fakta Unik Squidward Tentacles, Gurita Toska Tetangga Spongebob Squarepants

8 Fakta Unik Squidward Tentacles, Gurita Toska Tetangga Spongebob Squarepants

Fakta Unik dan Profil Squidward Tentacles-Ist-

RADAR JABAR - Kita akan membahas lagi fakta unik dalam serial kartun SpongeBob SquarePants. Kali ini, kita akan membicarakan fakta unik dari tetangga yang tinggal di antara rumah SpongeBob dan Patrick, yaitu Squidward.

Banyak fakta uni Squidward yang mungkin belum kamu ketahui meskipun sudah menonton berbagai episode Spongebob Squarepants.

Setiap karakter yang ada dalam serial kartun populer ini selalu mempunyai keunikan tersendiri yang membuat penontonnya terhibur.

Bentuk-bentuk karakternya yang unik pun terkadang mengundang rasa penasaran kita mengenai profil hingga silsilah mereka.

8 Fakta Profil Squidward di Serial Spongebob Squarepants

Kami akan menjelaskan secara lengkap profil dan fakta unik Squidward sebagai karakter paling sombong di serial kartun Spongebob Squarepants.

1. Identitas Squidward

Squidward mempunyai nama lengkap Squidward Quincy Tentacles adalah rekan kerja sekaligus tetangga SpongeBob SquarePants. Ia adalah hewan sejenis gurita berwarna toska dengan empat tentakel pada tubuhnya.

BACA JUGA:6 Fakta Unik Patrick Star Bintang Laut Pink Sahabat Spongebob Squarepants

Nama "Squidward" berasal dari kata "squid" yang berarti cumi-cumi. Nama tersebut diberikan oleh pencipta, Stephen Hillenburg, karena menurutnya desain Squidward dengan empat tentakel lebih mudah untuk di-animasikan daripada gurita pada umumnya yang memiliki delapan tentakel.

Mengganti nama Squidward menjadi "Octoward" (artinya gurita) tidaklah tepat karena "Squidward" sebenarnya merupakan parodi dari nama "Edward".

2. Tanggal Lahir Squidward

Hingga saat ini, belum ada informasi detail mengenai kapan tanggal lahir Squidward. Namun, diperkirakan usia Squidward lebih tua sekitar 10 tahun dari SpongeBob dan Patrick, menunjukkan bahwa Squidward lahir sekitar tahun 1970-an.

Ketika restoran Krusty Krab pertama kali berdiri dan SpongeBob belum lahir, Squidward sudah bekerja di sana sebagai kasir. Ia adalah anak tunggal dari pasangan Jefrey Tentacles dan Nenek Tentacles.

Meskipun demikian, dalam episode "Scavenger Pants", ibu Squidward mengadopsi SpongeBob dan Patrick sebagai anaknya, menjadikan keduanya saudara bagi Squidward.

Informasi lebih rinci mengenai silsilah keluarga Squidward akan diungkapkan kemudian. Saat ini, Squidward tinggal di rumah berbentuk patung Moai di Jalan Keong Nomor 122, Bikini Bottom.

3. Punya Cita-Cita Menjadi Seniman

Di rumah Squidward, terdapat berbagai karya seni hasil ciptaannya yang menghiasi dinding dan interior rumahnya. Hal ini menjelaskan kenapa Squidward sering mengoleksi hasil karyanya sendiri karena ia bermimpi menjadi seorang seniman terkenal, entah sebagai musisi, pelukis, pemahat, atau bahkan penari.

Sumber: