Liverpool vs Toulouse 5-1: Mo Salah Pecahkan Rekor 17 Tahun Legenda Arsenal

Liverpool vs Toulouse 5-1: Mo Salah Pecahkan Rekor 17 Tahun Legenda Arsenal

Liverpool vs Toulouse 5-1: Mo Salah Pecahkan Rekor 17 Tahun Legenda Arsenal-Mohamed Salah Pemain Liverpool-Instagram @mosalah

Radar Jabar - Bintang Liverpool Mohamed Salah membuat torehan spesial pada pertandingan melawan Toulouse di Liga Europa 2023/2024. Ia mencetak satu gol untuk memecahkan rekor 17 tahun Thierry Henry legenda Arsenal.

 

Laga Liverpool vs Toulouse merupakan lanjutan Grup E fase grup Liga Europa 2023/2024. Berlangsung di stadion Anfield pada Jumat (27/10) dini hari WIB, The Reds menang telak 5-1.

 

Tim tuan rumah melesakkan tiga gol di babak pertama melalui Diogo Jota, Wataru Endo, serta Darwin Nunez. Sementara tim tamu mencetak satu-satu golnya hari itu pada 45 menit pertama juga berkat sumbangsih Dallinga.

 

BACA JUGA:Arsenal Ikut Kejar Jamal Musiala, Saingi Manchester City dan Liverpool

 

Memasuki babak kedua, Gravenberch dan Salah mencatatkan namanya di papan skor untuk mengunci pesta gol Liverpool 5-1. Khusus bagi Mo Salah, torehan satu gol ke gawang Toulouse membuatnya melewati pencapaian yang Henry lakukan di pentas Eropa pada 2006.

 

Melansir dari Metro, kini gelandang timnas Mesir tersebut telah membukukan 43 gol untuk Liverpool di kompetisi Eropa. Ini adalah torehan gol terbanyak yang pernah dilakukan oleh seorang pemain untuk klub Inggris.

 

Mohamed Salah sudah membuat 41 gol di Liga Champions, sementara dua lagi di Liga Europa 2023/2024.

 

Sumber: