Review Lengkap Spesifikasi Huawei Mate XT Ultimate: Ponsel Lipat Tiga Impian Sejuta Umat Tahun Ini

Review Lengkap Spesifikasi Huawei Mate XT Ultimate: Ponsel Lipat Tiga Impian Sejuta Umat Tahun Ini

Review Spesifikasi Huawei Mate XT Ultimate-RJ-

RADAR JABAR - Kali ini kita akan bahas Huawei Mate XT Ultimate. Perangkat ini memiliki tiga varian dan dua pilihan warna. Kami akan me-review varian yang berada di tengah, dengan ketiganya sama-sama dilengkapi RAM 16 GB.

Untuk penyimpanan internal, tersedia pilihan 256 GB, 512 GB, dan 1 TB, dan saya memilih yang berkapasitas 512 GB. Harganya sekitar 21.999 Yuan Tiongkok, atau sekitar Rp47 juta jika dikonversikan ke rupiah.

Saat saya membawanya melalui bandara, pembeli harus membayar pajak bea cukai sebesar Rp1 juta. Jadi, totalnya sekitar Rp60 juta untuk membawa Huawei Mate XT Ultimate ini agar bisa digunakan di Indonesia. Namun, perlu diingat, ini belum termasuk biaya jasa titip, tiket pesawat, dan biaya lainnya.

Kotak Huawei Mate XT Ultimate ini berwarna merah polos, tanpa tulisan apa pun di sisi kiri, kanan, ataupun bawah. Varian yang saya ambil adalah yang memiliki RAM 16 GB dan penyimpanan internal 512 GB.

Di bagian belakang kotak juga tidak ada informasi. Ketika dibuka, kotaknya berubah warna menjadi hitam, dengan tulisan "Ultimate Design." Di dalamnya terdapat kartu petunjuk yang berisi ikon-ikon peringatan, seperti tidak boleh mencabut pelindung layar, menghindari benda tajam atau tumpul, tidak terkena air, dan tidak boleh terkena sinar matahari langsung atau magnet.

Selanjutnya, di dalam kotak terdapat berbagai aksesoris. Pertama, ada kepala charger dengan kemampuan super charge 66 watt dari Huawei, yang memiliki dua port, USB dan Type-C. Selain itu, terdapat dua kabel charger Type-C, salah satunya memiliki port USB biasa.

BACA JUGA:Review Lengkap Spesifikasi Huawei Watch GT5 Pro, Smartwatch Flagship Terbaru Saat Ini

BACA JUGA:Spesifikasi dan Keunggulan Huawei Mate XT Ultimate

Ada juga ejector SIM dengan desain yang cukup unik, serta buku panduan singkat dalam bahasa Mandarin, kartu garansi, dan casing ponsel yang terasa mewah. Selain itu, ada juga earphone lengkap dengan eartips.

Review Spesifikasi Huawei Mate XT Ultimate

Setelah mengulas aksesori di dalam kotaknya, kami akan memaparkan review Huawei Mate XT Ultimate secara lengkap di bawah ini.

Desain

Kami sangat terkesima, dan ini baru membahas casingnya, belum sampai ke smartphone-nya. Saat saya mencoba menempelkannya, casing ini memang terasa agak sulit dipasang. Casingnya begitu mewah, cukup ditempelkan di bagian samping dan langsung melekat sempurna. Saya sangat menyukai desain yang mewah seperti ini.

Selain itu, dalam paketnya juga terdapat charger mobil 88 watt, sesuatu yang jarang diberikan oleh smartphone lain. Charger ini memiliki tiga port, satu port USB besar, satu Type-C, dan satu lagi port USB. Tertulis 10 volt dan 20 volt, di mana port bawah memiliki daya 10 volt dan yang atas 20 volt.

Yang paling menarik, saya juga mendapatkan TWS (True Wireless Stereo) dari Huawei. Bentuknya unik, mirip telur. Saya belum pernah melihat TWS dengan desain seperti ini sebelumnya, sangat lucu dan futuristik. TWS ini didesain agar masuk langsung ke lubang telinga, dan sudah dilengkapi dengan eartips.

Sekarang mari kita lihat langsung smartphone Huawei Mate XT Ultimate-nya. Sebelumnya, kita sudah membahas hal-hal yang perlu dihindari saat menggunakan smartphone lipat, seperti tidak boleh dikorek, tidak boleh dilepas pelindung layarnya, tidak boleh terkena air, dan tidak boleh terkena magnet.

Sumber: