Raih 27 Medali Emas PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pjs. Bupati Bandung: Terima Kasih Perjuangan Para Atlet

Raih 27 Medali Emas PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pjs. Bupati Bandung: Terima Kasih Perjuangan Para Atlet

Raih 27 Medali Emas PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pjs Bupati Bandung Ucapkan Terima Kasih Perjuangan Para Atlet Para Atlet -RJ-

RADAR JABAR - Pjs. Bupati Bandung Dikky Achmad Sodik mengucapkan terima kasih kepada para atlet, pelatih maupun para pengurus cabang olahraga yang sudah berjuang keras di PON XXI Aceh-Sumut 2024. 

Hal itu diungkapkan Pjs. Bupati saat menghadiri penyelenggaraan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 tingkat Kabupaten Bandung di Venue Soccer Training "Bandung Bedas" kawasan Stadion Si Jalak Harupat Kecamatan Kutawaringin, Jumat 27 September 2024.

Pada kesempatan itu pula turut dilaksanakan penyambutan para pahlawan olahraga asal Kabupaten Bandung yang berjuang di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Para atlet asal Kabupaten Bandung yang berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024 berhasil meraih 27 medali emas, 16 perak dan 19 perunggu.

BACA JUGA:Ketua KONI Jabar Ungkap Kunci Jawa Barat Raih Gelar Juara Umum PON

BACA JUGA:PON XXI/2024: Dominasi DKI Jakarta dalam Cabang Renang, Joe Aditya Bersinar dengan Tujuh Emas

Raihan medali itu berkontribusi pada pencapaian target Jabar Hattrick Juara. Raihan medali di PON XXI Aceh-Sumut 2024 melebihi dari PON Papua, dengan raihan 16 medali emas. Sehingga perolehan medali di PON XXI Aceh-Sumut 2024 ada peningkatan.

Dikky mengaku sangat bangga melihat para atlet asal Kabupaten Bandung yang pantang menyerah untuk melakukan yang terbaik di PON XXI Aceh-Sumut 2024. 

"Para atlet ini sudah berjuang keras dan mendapatkan yang terbaik dengan capaian yang melebihi dari PON Papua sebelumnya. Tentunya ini lompatan prestasi olahraga di Kabupaten Bandung. Ini tentunya menjadi modal awal untuk spirit dan motivasi untuk lebih baik lagi," tutur Dikky.

Tentu saja, pihaknya dari Pemerintah Kabupaten Bandung mendukung penuh bersama-sama dengan dewan berjuang kedepan menjadi lebih baik lagi. 

"Sebagaimana disampaikan tadi untuk kedepan, tentu saja berkaitan dengan capaian ini ada apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bandung yang nantinya akan disampaikan kedepan," ungkapnya.

Berkaitan dengan menghadapi Porprov 2026 mendatang, imbuh Dikky, nanti akan diformulasikan di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung. 

"Bagaimana dan langkah-langkah apa yang harus dilakukan, untuk memastikan bahwa capaian prestasi di olahraga ini jangan sampai turun. Kita punya waktu untuk mempersiapkan itu, dan alhamdulillah dengan kehadiran Ibu Ketua Dewan, mudah-mudahan kita bisa bersama-sama memberikan yang terbaik untuk dukungan, baik dari sisi anggaran maupun dukungan moral bagi para atlet maupun pelatih dan para pengurus di setiap cabang olahraga masing-masing," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung Yana Suryana yang akrab disapa Ustadz Persib mengucapkan syukur alhamdulillah bahwa pada hari ini KONI Kabupaten Bandung bisa menyelenggarakan Haornas ke-41.

Sumber: