Mantan Tim Zidane dan Tchouameni Bordeaux Bangkrut dan Jadi Klub Amatir

Mantan Tim Zidane dan Tchouameni Bordeaux Bangkrut dan Jadi Klub Amatir

Para pemain klub sepak bola Girondins de Bordeaux bersiap untuk latihan tim di Ploemeur, Prancis, pada 23 April 2021.-AFP/LOIC VENANCE-ANTARA

Radar Jabar Disway – Klub sepakbola asal Prancis, Bordeaux, mengajukan kegagalan keuangan atau bangkrut pada Kamis 25 Juli 2024 waktu setempat. Hal tersebut membuat tim berjuluk Les Girondins itu bakal berkompetisi di liga amatir.

 

Selain itu sebagai salah satu konsekuensi dari kebangkrutan Bordeaux, akademi sepak bola mereka ditutup dan kontrak pemain profesional diputus.

 

“Klub mengajukan kebangkrutan ke pengadilan komersial Bordeaux untuk dapat memulai restrukturasi yang diperlukan,” bunyi pernyataan resmi Bordeaux seperti diwartakan oleh AFP, dikutip dari Antara, Jumat (26/7).

 

“Klub terpaksa mengurungkan niatnya untuk mempertahankan status profesionalnya karena menghadapi risiko ‘sanksi berat’ jika menyampaikan rencana pemulihan yang tidak mencerminkan realitas keungan di masa depan,” lanjut mereka.

 

BACA JUGA:Daftar 29 Pemain di Skuad Tur Pramusim MU: Tanpa Bruno Fernandes, Malacia, hingga Zirkzee

 

Tim yang berkandang di Matmut Atlantique, barat daya Prancis tersebut, mengalami kesulitan keuangan sehingga turun kasta ke Ligue 2 pada 2022. Ini selang 12 tahun setelah pencapaian lolos ke perempat final Liga Champions.

 

Sebelum bangkrut, Bordeaux membutuhkan dana mencapai 40 juta euro untuk menyeimbangkan pembukuan keuangan mereka.

 

Sumber: