6 Jus yang Baik untuk Ibu Hamil: Pilihan Sehat untuk Kesehatan Ibu dan Janin, Ada Jus Apel yang Kaya Serat!

6 Jus yang Baik untuk Ibu Hamil: Pilihan Sehat untuk Kesehatan Ibu dan Janin, Ada Jus Apel yang Kaya Serat!

6 Jus yang Baik untuk Ibu Hamil: Pilihan Sehat untuk Kesehatan Ibu dan Janin, Ada Jus Apel yang Kaya Serat! --( Sumber Gambar: Pixabay)

Radar Jabar -Ketika seorang wanita hamil, makanan dan minuman yang dikonsumsi dapat memiliki dampak besar pada kesehatan ibu dan perkembangan janin.

Jus buah segar adalah salah satu pilihan yang baik untuk mendapatkan nutrisi yang diperlukan selama kehamilan.Berikut adalah beberapa jus yang baik untuk ibu hamil yang dapat memberikan manfaat kesehatan yang besar.

Rekomendasi Jus yang Baik untuk Ibu Hamil

1.Jus Jeruk

Jus jeruk adalah sumber vitamin C yang kaya. vitamin C membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil, yang penting untuk melindungi dari infeksi.

2. Jus Mangga

Jus mangga mengandung vitamin A dan C, yang penting untuk kesehatan ibu hamil dan perkembangan janin. Vitamin A mendukung pertumbuhan sel-sel tubuh dan mata janin.

3. Jus Pisang

Jus pisang mengandung nutrisi penting seperti kalium dan vitamin B6. Kalium membantu mengurangi mual dan muntah yang sering dialami oleh ibu hamil. Vitamin B6 juga membantu mengurangi gejala tersebut.

4. Jus Wortel

wortel adalah sumber vitamin A yang baik. Vitamin A penting untuk perkembangan kulit, mata, dan sistem kekebalan tubuh janin.

 

BACA JUGA:5 Resep Just Tomat yang Menyehatkan Cocok untuk Diet

 

5. Jus Alpukat

Jus alpukat mengandung lemak sehat dan nutrisi penting seperti vitamin K, folat, dan kalium. Folat sangat penting selama kehamilan karena dapat mencegah cacat tabung saraf pada janin.

6. Jus Apel

Jus apel mengandung serat dan vitamin C yang baik untuk kesehatan ibu hamil dan perkembangan janin. Serat juga membantu mengatasi sembelit, masalah umum selama kehamilan.

Selain jus-jus di atas, terdapat juga beberapa pilihan lain yang sehat untuk ibu hamil, seperti jus leci, blewah, pepaya, seledri, bayam, dan timun.

 

BACA JUGA:10 Jus Penurun Berat Badan yang Efektif, Ada Jus Semangka dan Jus Jeruk yang Gampang Dibuat!

Sumber: