9 Rekomendasi Buah yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Mata, Ada Favoritmu?

9 Rekomendasi Buah yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Mata, Ada Favoritmu?

Buah yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Mata--(Sumber Gambar : Pixabay/Couleur)

RADAR JABAR - Mata adalah salah satu aset penting yang perlu dijaga kesehatannya. Selain menjaga gaya hidup sehat, mengonsumsi buah-buahan tertentu bisa jadi cara alami untuk menjaga Mata tetap sehat.

Nah, berikut beberapa buah yang baik untuk mata, terutama bagi yang punya masalah silinder, minus, atau sekadar ingin menjaga kesehatan mata.

Rekomendasi Buah yang Baik untuk Menjaga kesehatan Mata

1. Pepaya

Pepaya nggak cuma enak dimakan, tapi juga bagus buat kesehatan mata! Buah ini kaya akan asam folat dan vitamin C. Asam folat membantu proses metabolisme tubuh, sementara vitamin C berperan sebagai antioksidan yang melindungi mata dari kerusakan akibat radikal bebas. Jadi, rajin-rajinlah makan pepaya ya.

2. Jeruk

Jeruk, buah yang gampang ditemui ini, kaya akan vitamin C yang bisa bantu melawan risiko katarak dan degenerasi makula.

Selain itu, vitamin C juga penting dalam pembentukan protein kolagen yang menjaga kejernihan kornea. Makanya, nggak ada salahnya menjadikan jeruk sebagai camilan sehari-hari.

 

BACA JUGA:5 Buah yang Dapat Meningkatkan Mood

BACA JUGA:11 Buah Kaya Vitamin A yang Harus Kamu Coba!

 

3. Melon

Melon ternyata punya kandungan karotenoid yang bisa bantu atasi rabun senja. Antioksidan dalam melon juga membantu meningkatkan ketajaman penglihatan, jadi buah ini cocok banget buat yang punya masalah mata minus atau rabun jauh. Segar dan bermanfaat, kan?

4. Alpukat

Sumber: berbagai sumber