Review Spesifikasi Realme GT5: Menggila dengan RAM 24GB, Harga Cuma Segini

Review Spesifikasi Realme GT5: Menggila dengan RAM 24GB, Harga Cuma Segini

Review spesifikasi Realme GT5 lengkap dengan harga-TJ-

RADAR JABAR - Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, Realme China resmi merilis ponsel terbarunya, yaitu Realme GT5. Ponsel ini merupakan versi teratas dari Realme GT Neo 5 dan Realme GT Neo 5 SE, yang sudah lebih dulu dirilis di negeri Tirai Bambu.

Dengan spesifikasi yang canggih, Realme GT5 ini bisa bersaing langsung dengan ponsel kelas atas lainnya, seperti Redmi K60 Ultra atau Xiaomi 13T Pro di pasar global. Ini menjadi kabar baik bagi Realme untuk semakin mengukuhkan posisinya di industri smartphone kelas menengah.

Namun, ada hal yang perlu diperhatikan, terutama untuk konsumen di Indonesia. Realme memiliki citra yang kurang baik di tanah air karena kebijakan harga yang dianggap terlalu tinggi, seolah-olah berbanding terbalik dengan strategi harga yang diterapkan di China.

Jika Anda penasaran tentang seri Realme yang menjadi andalan dan favorit kami, tentunya jawabannya adalah seri Realme GT dan GT Neo.

BACA JUGA:Mengupas Tuntas Ekspektasi: Spesifikasi Realme GT5 Terbaru yang Akan Segera Dirilis!

Kini kita semua berharap ponsel ini akan resmi masuk ke Indonesia. Sangat menarik untuk kita bahas lebih lanjut tentang Realme GT5 yang baru saja dirilis pada tanggal 28 Agustus 2023.

Review Lengkap Spesifikasi Realme GT5

Jika Anda ingin mendapatkan informasi terbaru dan paling lengkap seputar Realme GT5, kali ini kita akan membahas review lengkap ponsel yang saat ini tengah menjadi perbincangan hangat.

Material Ponsel

Ponsel ini menarik perhatian dengan bahan kaca di bagian belakangnya dan penempatan dua kamera besar yang dikelilingi oleh border hitam yang cukup mencolok.

Desainnya sendiri, jika dilihat lebih seksama, cukup mengingatkan saya pada HP Poco M4 Pro dan Realme GT Neo 5.

Tak ketinggalan, ponsel ini juga dilengkapi dengan lampu LED Flash serta lampu khusus untuk gaming, mirip dengan yang ada pada Nothing Font 2.

Namun, ada hal yang perlu diperhatikan, ponsel ini memiliki ketebalan 8,9 mm dan berat mencapai 205 gram, angka yang bisa dibilang cukup berat untuk ponsel kelas menengah. Untuk warna sendiri, ada hijau dan putih yang cukup elegan.

Layar OLED yang Futuristik

Realme GT5 dilengkapi dengan layar OLED 6,74 inci bersolusi 1,5 Q dan Refresh rate yang mencapai 144Hz. Tidak hanya itu, touch sampling rate-nya pun mencapai 480Hz, dengan kecerahan puncak hingga 1450 nits.

Seolah belum cukup memukau calon konsumennya, ponsel ini juga menawarkan fitur layar tambahan seperti 100% DCI-P3 Color Gamut White L1 untuk menonton Netflix, serta PWM dengan frekuensi tinggi 2160Hz di mix.

Selain itu, layar dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 terbaru dengan refresh rate yang tinggi dan layar OLED 1,5 Q dengan kecerahan puncak 1450 unit. Tidak salah jika kita menyebut ponsel ini sebagai salah satu yang terbaik dari brand Realme saat ini.

Chpset Terbaru & RAM Raksasa

Sumber: