HP Flagship Terbaik 2023? Realme GT5 Pro Usung Snapdragon 8 Gen 3 & Kamera Zoom Periskop, Ini Bocoran Speknya

HP Flagship Terbaik 2023? Realme GT5 Pro Usung Snapdragon 8 Gen 3 & Kamera Zoom Periskop, Ini Bocoran Speknya

HP Flagship Terbaik 2023? Realme GT5 Pro Usung Snapdragon 8 Gen 3 & Kamera Zoom Periskop, Ini Bocoran Speknya-Ilustrasi Bocoran spesifikasi Realme GT5 Pro calon HP Flagship terbaik tahun 2023-Tangkapan layar kanal YouTube GSMArena Official

Radar Jabar – Akan ada perangkat calon HP flagship terbaik tahun 2023 setelah mencuat rumor bahwa Realme bakal merilis smartphone flagship baru sebelum penghujung tahun ini. Itu adalah Realme GT5 Pro yang akan menggerakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 dan membawa kamera zoom periskop.

 

Rumor perihal kehadiran Realme GT5 Pro diketahui berdasarkan situs GSM Arena. Berita di GSM Arena pada 1 Agustus 2023 kemarin, melaporkan bahwa Realme akan memperkenalkan GT 5 Pro, yang mengandalkan Snapdragon 8 Gen 3, ke pasar internasional menjelang akhir tahun.

 

Namun perusahaan teknologi asal China itu kabarnya akan akan lebih dahulu memperkenalkan ke pasar internasional GT Neo6 beberapa pekan mendatang. Perangkat itu akan hadir sebagai GT5 (sehingga nama Neo6 cuma akan berlaku di China) yang akan diotaki oleh Snapdragon 8 Gen 2 SoC.

 

BACA JUGA:Spesifikasi Realme GT 5 Pro: HP Terbaik dan Tercanggih Tahun Ini? Simak Spesifikasi dan Harganya di Sini!

 

Detail lebih lanjut seputar Realme GT5 Pro telah bocor di Negeri Tirai Bambu muncul juga pada 1 Agustus 2023. Asal rumor ini pun dari sumber yang umumnya sangat dipercaya yaitu akun Weibo yang menyatakan sebagai Digital Chat Station / Digital Chatter (tergantung pada layanan terjemahan otomatis mana yang digunakan).

 

Jagon baru Realme itu digosipkan memiliki kamera zoom periskop yang tampaknya akan mengusung sensor OmniVision OV64B 64MP, dengan zoom optik 3x. Itu tidak sebanyak zoom optik sebagaimana yang biasa digunakan seperti umunya pada kamera persikop yaitu 5x atau 10x.

 

Soal departemen fotografi, kamera utama GT5 Pro akan disematkan sensor Sony IMX9 series 1/1.4” dengan Optical Image Stabilization (OIS). OnePlus 12 juga dikabarkan menggunakan konfigurasi kamera yang mirip, namun beserta peningkatan Hasselblad biasa yang tidak dimiliki oleh Realme.

 

BACA JUGA:Realme 11 Pro+ 5G: HP Canggih Hebat di Segala Aspek Kinerja Kencang, Multitasking Lebih Lancar!

 

Hal tersebut bukan kejutan mengingat Oppo, OnePlus, serta Realme benar-benar identik, dan sepertinya kian mirip dari hari ke hari, dan berbagi banyak komponen.

 

Hingga tulisan ini dibuat, baru itu saja bocoran seputar Realme GT5 Pro. Seri GT5 Pro kemungkinan hadir sebagai tawaran flagship yang sesuai, berbeda dengan GT5 yang akan menjadi ‘flagship killer’.

 

Sebagai perbandngan, Realme GT5 sang flagship killer menggunakan layar OLED 144Hz ukuran 6,74 inci dengan dua versi baterai dan pengisian daya: 4.600mAh + 240 watt dan 5.200mAh + 150 watt. Dari segi kameranya, ada kamera utama 50MP dengan OIS, kamera ultrawide 8MP, serta kamera makro 2MP.

 

Akan sangat menarik melihat spesifikasi final dari Realme GT5 Pro nantinya. Hal ini karena dari bocoran seperti chipset Snapdragon 8 Gen 3 dan kamera zoom periskop saja kita dapat berharap perangkat ini jadi calon flagship terbaik 2023.

 

Sumber: GSM Arena.

Sumber: