Rumor Spesifikasi Realme GT5 Segahar RedMagic 8S Pro+? Gendong RAM “Godzilla” dengan “Otak” Snapdragon 8 Gen 2

Rumor Spesifikasi Realme GT5 Segahar RedMagic 8S Pro+? Gendong RAM “Godzilla” dengan “Otak” Snapdragon 8 Gen 2

Rumor Spesifikasi Realme GT5 Akan Segahar RedMagic 8S Pro+ Gendong RAM “Godzilla” dengan “Otak” Snapdragon 8 Gen 2-Bocoran tampilan Realme GT5-Tangkapan layar via Gizmochina

Radar Jabar – Smartphone teranyar pabrikan Realme, Realme GT5, berpotensi menjadi HP dengan spesifikasi gahar seperti ZTE Nubia RedMagic 8S Pro+. Pasalnya ponsel seri GT5 akan membawa kapasitas RAM super besar seperti milik jagoan ZTE tersebut, selagi kemampuan fast charging-nya pun sangat amat cepat.

 

Realme GT5 kemungkinan bisa debut pada akhir Agustus 2023 di China menurut laporan Gizmochina. Prediksi ini mengacu pada masih bungkamnya Realme ihwal tanggal perilisan GT5 dan tidak ada teaser besar dari ponselnya hingga memasuki pertengahan Agusutus ini.

 

Menjelang kemungkinan jadwal rilisnya, telah muncul rumor baru untuk spesifikasi ponsel pintar tersebut dari pembocor teknologi Digital Chat Station. Sang tipster melalui akun Weibo menyebut seri GT5 akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2.

 

BACA JUGA:HP Flagship Terbaik 2023? Realme GT5 Pro Usung Snapdragon 8 Gen 3 & Kamera Zoom Periskop, Ini Bocoran Speknya

 

Indikasi tersebut diperkuat dengan adanya postingan Xu Qi Presiden Realme China di Weibo miliknya hari Senin (14/8). Dia memberikan berbagai update seputar perangkat Realme yang akan datang itu.

 

Xu membuat postingan bernada pertanyaan yaitu “Mengapa tidak ada satu pun lebih dari 30 model flagship Snapdragon 8 generasi kedua yang benar-benar mencapai puncak performa?”.

 

Melansir dari Antara, Xu Qi tetap terkagum lantaran salah satu dari mereka disebutnya sudah sangat menyentuh batas performa. Pernyataan sang Presiden Realme China menjadi indikasi kuat bahwa seri GT5 akan mengandalkan chipset kelas atas dari Qualcomm tersebut.

 

BACA JUGA:Spesifikasi Realme GT 5 Pro: HP Terbaik dan Tercanggih Tahun Ini? Simak Spesifikasi dan Harganya di Sini!

 

Tipster Digital Chat Station dalam laporan lainnya juga menyebut Realme GT5 akan datang dengan kapasitas RAM super besar hingga 24 GB. Cuma ada satu smartphone saat ini yang dibekali kapasitas RAM jumbo yaitu RedMagic 8S Pro+, dan diprediksi bakal ada lebih banyak perangkat yang rilis dengan fitur serupa.

 

Rumor spesifikasi Realme GT5

Berdasarkan laporan, spesifikasi layar seri GT5 disebut akan memakai panel OLED 6,74 inci yang menawarkan resolusi 1,5K dan refresh rate 144HZ.

 

Beralih ke sektor fotografi, the next ponsel kelas atas Realme akan dibekali tiga kamera belakang. Masing-masing terdiri dari kamera utama Sony IMX890 50MP dengan dukungan OIS, yang ditemani dengan kamera ultrawide 8MP serta kamera makro 2MP. Untuk penunjang swafoto, ada kamera depan dengan resolusi 16MP.

 

Realme GT5 berkekuatan Snapdragon 8 Gen 2 akan datang dengan RAM LPDDR5x 16 GB/ 24 GB, serta penyimpanan UFS 4.0 128 GB/ 256 GB/ 512 GB/ 1 TB.

 

Sang jagoan baru Realme diprediksi punya dua versi alias mirip dengan Realme GT Neo 5 terbaru. Realme GT varian baterai 4.600mAh akan didukung dengan fast charging 240W, sementara varian baterai 5.200mAh akan didukung 150W fast charging.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: