Manchester City Menang, Guardiola Buat Rekor

Manchester City Menang, Guardiola Buat Rekor

Manchester City Menang, Guardiola Buat Rekor --twitter

RADAR JABAR- Manchester City kini meraih kemenangan 2-1 atas Sheffield United dalam laga lanjutan Premier League. Melalui kemenangan ini, Pep Guardiola mengukir sebuah rekor.

Laga Sheffield vs Man City di pekan ketiga Premier League digelar di Bramall Lane, Minggu (27/8/2023) malam WIB. Babak pertama berakhir 0-0 usai penalti dari Erling Haaland pada menit ke 37 gagal.

Haaland menebus kegagalannya itu dengan mencetak gol pada menit ke-63 untuk membawa Man City unggul. Jayden Bolge kemudai mencetak gol balasan untuk Sheffield pada menit ke-85.

Skor imbang hanya bertahan tiga menit. Rodri mencetak gol pada menit ke-88 untuk memberi Man City kemenangan.

Ini merupakan kemenangan ke-200 bagi Manchester City di Premier League selama ditangani oleh Guardiola. Guardiola mencapainya hanya dalam 269 perandingan.

Dilansir dari akun twitter @Opta_Joe, Guardiola tercatat sebagai manajer yang paling cepat mencapai 200 kemenangan di Premier League.

Guardiola juga mengungguli Sir Alex Ferguson (300 kemenangan dalam 322 laga) dan Jose Mourinho (200 kemenangan selama 326 laga).

Dengan kemenangan ini, City menjaga start sempurnanya di Premier League 2023/2024. The Citizens mencatat tiga kemenangan dalam tiga laga dan memuncaki klasemen Liga Inggris dengan meraih 9 poin.

Sumber: