Erik ten Hag Pede Masih Bertahan Apabila Antarkan MU Juara FA Cup 2023-2024

Erik ten Hag Pede Masih Bertahan Apabila Antarkan MU Juara FA Cup 2023-2024

Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag yang sedang di ambang pemecatan-AFP/Stian Lysberg Solum-ANTARA

Radar Jabar Disway – Rumor pemecatan sedang membayangi pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag. Namun juru taktikk asal Belanda itu yakin posisinya masih aman jika sukses mempersembahkan trofi FA Cup 2023/2024.

 

Ten Hag pun berambisi mengalahkan Manchester City pada final FA Cup 2023/2024 demi menyelamatkan kariernya di MU. Laga bertajuk Derby Manchester tersebut akan berlangsung di Stadion Wembley, Inggris, hari Sabtu 25 Mei 2024.

 

Pemecatan bisa terjadi kepadanya andai takluk di partai puncak Piala FA. Apalagi musim ini, berjalan buruk bagi dirinya dan Manchester United.

 

Manchester Merah mengakhiri musim Liga Inggris 2023/2024 sebagai peringkat kedelapan yang merupakan posisi terburuknya sejak 1990. Selain itu, Bruno Fernandes dkk langsung gugur di babak penyisihan grup Liga Champions 2023/2024 dengan berstatus juru kunci.

 

BACA JUGA:Hasil Atalanta vs Bayer Leverkusen: Die Werkself Keok 3-0, Invicible Treble Pun Melayang

 

“Tak ada hal lain yang bisa saya katakan. Saya hanya fokus pada pekerjaan yang harus saya lakukan,” ujar Erik ten Hag, seperti diberitakan AFP, Jumat (24/5), dikutip dari Antara.

 

“Yang pertama adalah memenangkan pertandingan pada Sabtu, kemudian kami tetap pada program ini. Proyek ini akan terus berlanjut,” tutur dia.

 

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu menahkodai MU sejak musim 2022. Ia masih berharap mendapaktan kesempatan untuk memperbaiki performanya musim depan pasca menyaksikan adanya hal-hal yang harus diperbaiki dari Setan Merah.

 

“Kami meninjau setelah musim selesai dan melihat di mana posisi kami jika menganalisa beberapa hal yang mungkin perlu diubah,” papar Ten Hag.

 

BACA JUGA:Klopp Umumkan Arne Slot jadi Pelatih Baru Liverpool, Punya Permintaan pada Kopites

 

“Kami membicarakannya akhir-akhir ini. Ada pemain yang berkembang dan nilainya meningkat,” tambahnya.

 

“Ini adalah tentang menjadi juara. Kami punya peluang besar untuk memenangkan trofi. Dalam 10 tahun terakhir tidak begitu banyak trofi di klub tapi kami punya peluang memenangkan dua trofi dalam dua tahun,” tukas ‘murid’ Pep Guardiola kala di Bayern Munchen tersebut.

 

Dalam perjalanan menuju final FA Cup 2023/2024, MU mendepak Wigan, Newport Country, Nottingham Forest, Liverpool, serta Coventry City. Sementara Man City menyingkirkan Huddersfield, Tottenham, Luton Town, Newcastle United, dan Chelsea, untuk menembus final.

Sumber: