Netflix Rekrut Eks Petinggi Epic Games untuk Menjadi Kepala Divisi Gim

Netflix Rekrut Eks Petinggi Epic Games untuk Menjadi Kepala Divisi Gim

Ilustrasi Netflix Games-Netflix-ANTARA

Radar Jabar Disway – Mantan petinggi perusahaan gim Epic Games, Alain Tascan, direkrut guna mengisi posisi kepala divisi gim Netflix oleh platform streaming tersebut.

 

Menurut laman Endgaget pada Rabu 24 Juli 2024 seperti dikutip dari Antara, Alain sebelum gabung Netflix pernah menjadi wakil presiden eksekutif untuk pengembangan gim di Epic Games.

 

Semasa di Epic Games, dia memantau tahap pengembangan sejumlah gim populer buatan perusahaan tersebut. Di antaranya Fall Guys, Fortnite, Lego Fortnite, serta Rocket League.

 

BACA JUGA:Trailer 'Emily in Paris Season 4' Resmi Dirilis, Siap Tayang di Netflix Agustus Ini

 

Netflix meluncurkan proyek di bidang gim pada 2021. Sejak saat itu, mereka sudah membeli studio pengembang indie Night School, Next Games, Boss Fight, dan Spry Fox, serta menghadirkan beberapa gim indie terkenal untuk perangkat mobile.

 

Dalam penyampaian laporan keuangan kuartal kedua, platform streaming itu mengungkapkan ada 80 gim yang sedang mereka kembangkan. Alhasil jumlah gim dalam katalog mereka akan bertambah nyaris dua kali lipat.

 

Mayoritas gim yang sedang digarap tersebut adalah adaptasi dari film serta acara Netflix. Tujuannya adalah untuk membuat pemain dapat berinteraksi dengan judul-judul favoritnya.

 

Sumber: