Beredar Isu Tak Jelas di Lingkungan Pemkab Bandung, Ini Tanggapan Kadis Kominfo

Beredar Isu Tak Jelas di Lingkungan Pemkab Bandung, Ini Tanggapan Kadis Kominfo

Beredar Isu Tak Jelas di Lingkungan Pemkab Bandung, Ini Tanggapan Kadis Kominfo--Istimewa

RADAR JABAR - Beberapa hari belakangan ini Pemkab Bandung diterpa isu tak sedap yang menimpa salah satu dinas di lingkungan Pemkab Bandung.

Menanggapi hal ini beredarnya isu yang tidak jelas fakta dan sumbernya belakangan ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bandung, Yosep Nugraha menyatakan agar masyarakat maupun media cermat dalam menyikapinya. 

"Kebenaran sebuah berita itu harus jelas faktanya, jelas nara sumbernya, jangan asal bikin ramai suasana," tukas Yosep dalam keterangannya, Selasa (23/7/024).

Oleh karena itu ia mengajak, agar semua pihak berhati-hati dalam menyikapi sebuah informasi yang diragukan kebenarannya.

 

BACA JUGA: Pemkot Bandung dan BNN Adakan Tes Urine Mendadak untuk Ratusan ASN

 

"Apalagi menjelang pilkada, tentu banyak pihak yang berkepentingan dengan informasi atau isu. Jadi, kalau ada informasi yang tidak jelas, ya tidak perlu disebar luas," imbuh Yosep. 

Menurutnya, kita harus dewasa dan bijak dalam menyikapi berbagai informasi.  "Lebih baik menyebarkan informasi yang positif dan bermanfaat, daripada sekedar bikin ramai. Apalagi menyangkut hal yang tidak jelas sama sekali," pungkas Yosep.(*)

Sumber: