Rekomendasi Makanan Korea Paling Digemari di Indonesia

Rekomendasi Makanan  Korea Paling Digemari di Indonesia

Salah satu jajanan khas Korea. --

2. Tteokkebi hot dog

 

Jajanan satu ini bentuknya hampir mirip corn dog. Jangan salah membedakan, karena bila Corn Dog luarnya berlapis tepuung panir atau tepung roti, bila adonan tteokkebi hot dog tidak,  melainkan dilapis dengan potongan-potongan kentang goreng, kemudian digoreng lagi secara bersamaan.

 

3.Tteokbokki

 

Tteokbokki atau di Indonesia lebih dikenal dengan Tuppkki ini  adalah kue beras dengan tekstur kenyal, disiram dengan saus merah yang pedas manis.  Banyak sekali drama yang sudah memasukkan adegan pemerannya makan jajanan yang satu inji, hingga kepopuleran makanan yang satu ini sudah diakui di Indonesia. 

 

4. Odeng

 

Odeng merupakan sate daging ikan yang direbus dengan kuah kaldu.  Penyajiannya disatukan dengan kuahnya dalam satu mangkok,  akan lebih nikmat lagi bila Odeng ini dinikmati selagi masih panas.

 

5. Hweori gamja  

 

Makanan yang satu ini sudah sangat banyak penjualnya di Indonesia, tehnik pembuatannya selalu membuat pembeliya senang melihatnya.  Hweori gamja atau yang berarti kentang tornado. Bentuknya unik, sangat menggugah selera. Kentang tersebut dipotong berbentuk spiral dan ditusuk seperti sate. 

Sumber: