Rekomendasi Makanan Korea Paling Digemari di Indonesia

Rekomendasi Makanan  Korea Paling Digemari di Indonesia

Salah satu jajanan khas Korea. --

PECINTA Drama Korea (Drakor) pasti sudah sangat akrab dengan beberapa jenis makanan ringan dari negara yang sering disebut negri gingseng tersebut. Pasalnya, seringkali jajanan tersebut muncul diberbagai scene drama. Sehingga kini jajanan Korea tersebut banyak digemari di Indonesia.

 

Tidak sedikit yang memanfaatkan hal itu, dengan membuka kedai atau restoran yang menyajikan makanan khas Korea. Dan ternyata hal itu mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat Indonesia.

 

Kini jajanan asal Korea ini sudah sangat gampang ditemui di diberbagai kota besar di Indonesia, baik yang dipinggir jalan maupun yang direstoran.

 

Berikut 10 rekomendasi jajanan Korea yang paling digemari di Indonesia.

 

1. Bbopki

 

Permen yang satu ini sempat sangat viral beberapa waktu lalu, karena muncul di drama populer Squid Game.  Bahkan penjualnya bisa ditemui dimanapun, salah satunya di sekolah-sekolah.

 

Berbeda dengan permen yang biasanya kecil-kecil, permen favorit Korea ini berbentuk bulat tipis yang cukup besar. Permen ini terbuat dari larutan gula dengan baking soda agar mengembang. Bentuk bbopki ini mirip dengan gulali, bedanya permen ini tak dibentuk aneh-aneh.

 

Sumber: