Presiden Jokowi dan Menteri AHY Terima Brevet Kehormatan Hiu Kencana dari TNI AL

Presiden Jokowi dan Menteri AHY Terima Brevet Kehormatan Hiu Kencana dari TNI AL

Jokowi dan AHY Terima Brevet Kehormatan Hiu Kencana dari TNI AL--Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)

RADAR JABAR - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Agus Subiyanto, secara langsung menganugerahkan Brevet Kehormatan Hiu Kencana kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Upacara penyematan ini berlangsung di atas Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dr. Radjiman Wedyodiningrat (RJW-992) yang sedang berlayar di Teluk Jakarta, berangkat dari Markas Komando Lintas Laut Militer, Jakarta Utara, pada Sabtu, 28 September 2024.

Tidak hanya Presiden RI yang menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana, tetapi juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

BACA JUGA:Olah Limbah Kopi Jadi Cuan, Bank Mandiri Gelar Mandiri Lingkar Hijau

BACA JUGA:ASN Harus Netral dalam Pilkada, Burhanudin: 24 Jam ASN Melekat dengan Jabatan

Penghargaan ini merupakan bentuk penghormatan dari TNI Angkatan Laut, khususnya satuan kapal selam, yang diberikan kepada individu, baik tokoh nasional, masyarakat sipil, maupun anggota TNI, yang dianggap telah berjasa dan berkontribusi bagi TNI AL.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI, yang terdiri dari berbagai perlengkapan utama beserta pendukungnya yang digunakan untuk mendukung tugas pokok TNI.

Beberapa tokoh penting lainnya yang turut hadir dan menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana adalah Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto; Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono; serta Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Tonny Harjono.(GE/PHAL)

Sumber: