6 Buah-Buahan Kaya Magnesium yang Bikin Sehat dan Bugar!

6 Buah-Buahan Kaya Magnesium yang Bikin Sehat dan Bugar!

Rekomendasi Buah-Buahan Kaya Magnesium--(Sumber Gambar : Pixabay/ silviarita)

RADAR JABAR Magnesium adalah salah satu mineral penting yang sering banget dilupain, padahal manfaatnya banyak banget buat tubuh kita.

Magnesium bantu menjaga fungsi otot dan saraf, tingkat energi, hingga mendukung kesehatan tulang. Nah, buat kamu yang pengen dapet asupan magnesium dari buah-buahan, yuk kita lihat beberapa buah kaya magnesium yang bisa jadi andalan harianmu. 

Rekomendasi Buah-Buahan Kaya Magnesium

1. Pisang

Pisang nggak cuma jadi penyelamat saat lapar atau sekadar jadi topping oatmeal, tapi juga kaya akan magnesium.

Dalam satu buah pisang ukuran sedang, kamu bisa dapetin sekitar 32 mg magnesium. Fun fact: ini lebih tinggi daripada 100 gram ikan salmon, lho! Jadi, nggak ada alasan buat nggak makan pisang!

2. Alpukat

Alpukat itu semacam buah serba bisa, mau dibuat guacamole, salad, atau dimakan langsung, semuanya enak! Selain itu, alpukat juga super kaya akan magnesium.

Dalam 100 gram atau sekitar 1 buah alpukat, terkandung sekitar 58 mg magnesium. Alpukat juga punya vitamin B, K, kalium, dan serat. Lengkap banget, kan?

 

BACA JUGA:7 Buah Kaya Vitamin C untuk Tingkatkan Imunitas Selama Musim Hujan

BACA JUGA:9 Rekomendasi Buah yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Mata, Ada Favoritmu?

 

3. Pepaya

Pepaya nggak cuma bagus buat pencernaan, tapi juga kaya magnesium. Dalam 100 gram pepaya atau sekitar 1 mangkuk potongan pepaya, ada sekitar 21 mg magnesium. Plus, pepaya juga punya vitamin A dan C yang baik buat kesehatan kulit dan imunitas.

Sumber: berbagai sumber