BNPT Menjadikan Bogor sebagai Percontohan Kabupaten Kebangsaan

BNPT Menjadikan Bogor sebagai Percontohan Kabupaten Kebangsaan

Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel bersama Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 12 Juli 2024.-M Fikri Setiawan-ANTARA

Radar Jabar Disway – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menjadikan wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sebagai percontohan program Kabupaten Kebangsaan, guna membangun ketahanan masyarakat pada pelbagai ideologi radikal.

 

“Kami bersama Pak Bupati akan menjadikan Kabupaten Bogor ini sebagai percontohan bagi kabupaten/kota lain di Indonesia,” kata Kepala BNPT Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel setelah menemui Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, di Cibinong, Jumat 12 Juli 2024, dikutip dari Antara.

 

Ada tiga kegiatan dalam program ini; desa siaga, sekolah damai, dan kampus kebangsaan. Ketiga sektor ini merupakan target BNPT dalam mengedukasi bahaya terorisme dengan mengajarkan cara-cara pencegahannya supaya tidak terpapar.

 

BACA JUGA:Biskita Trans Depok Tingkatkan Layanan yang Setara Dengan LRT dan MRT

 

Kabupaten Bogor, menurut Rycko, dipilih menjadi percontohan sebab merupakan daerah tempat berdirinya kantor BNPT, yakni di Sentul, Babakanmadang.

 

“Kantor BNPT di Kabupaten Bogor. Saudara terdekat adalah tetangga, Kabupaten Bogor lah yang punya tanah di sini. Lokasinya sangat strategis, Bogor ini penyangga ibu kota, punya 40 kecamatan, warganya hampir 6 juta jiwa,” ucapnya.

 

BACA JUGA:Promosikan Judi Online Lewat Medsos, 5 Affiliator Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

 

Sumber: