Sarapan Sangat Penting, Ini 7 Pilihan Makanan Terbaiknya Supaya Tubuh Berenergi

Sarapan Sangat Penting, Ini 7 Pilihan Makanan Terbaiknya Supaya Tubuh Berenergi

Smoothies bowl ilustrasi menu sarapan terbaik-Pexels-Tangkapan Layar via Pixabay

5. Kopi Tanpa Banyak Gula

 

Mengutip dari Hello Sehat, boleh meminum segelas kopi hangat untuk menu sarapan tapi jangan menggunakan banyak gula atau krimer. Segelas kopi panas mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan jantung serta kemampuan kognitif otak.

 

Minum kopi saat pagi pun dipercaya dapat menangkal potensi kanker, termasuk kanker karsinoma sel basal, dan melindung dari diabetes tipe 2. Kalau tak tahan rasa pahitnya, campurkan kopi dingin dengan susu rendah lemak yang bisa mengenyangkan sehingga memberikan rasa semangat.

 

6. Bubur Quinoa

 

Bubur quinoa kaya akan zat gizi yang bagus bagi kesehatan sehingga menjadi menu sarapan menyehatkan. Salah satu sumber protein nabati terbaik ini mengandung protein yang penting guna membangun serta memperbaiki jaringan tubuh, termasuk kulit, otot, rambut.

 

Terkandung juga karbohidrat kompleks yang tubuh cerna perlahan pada bubur quinoa. Karbohidrat kompleks membantu mempertahankan kadar gula darah tetap stabil dan menghasilkan energi yang awet.

Penyajian bubur quinoa bisa dengan berbagai cara. Sebuta saja dengan menambahkan susu almond maupun susu kedelai sesuai seleramu.

 

7. Oatmeal

 

Sumber: