5 Langkah untuk Turun Berat Badan dalam Satu Minggu Ala Ade Rai! Simak Disini!

5 Langkah untuk Turun Berat Badan dalam Satu Minggu Ala Ade Rai! Simak Disini!

Langkah untuk Turun Berat Badan dalam Satu Minggu Ala Ade Rai-ilustrasi-(Sumber Gambar : Pixabay)

RADAR JABAR - Di tengah maraknya berbagai diet dan program penurunan berat badan yang ada, seringkali kita merasa kebingungan dan ragu mana yang benar-benar efektif dan sehat.

Oleh karena itu, saya menyusun panduan ini berdasarkan prinsip-prinsip yang terbukti secara ilmiah dan pengalaman pribadi dalam dunia kebugaran.

Langkah-langkah ini dirancang tidak hanya untuk membantu teman-teman menurunkan berat badan, tetapi juga untuk memperbaiki gaya hidup secara keseluruhan.

Langkah untuk Turun Berat Badan dalam Satu Minggu Ala Ade Rai

Langkah 1: Atur Jendela Makan

Langkah pertama adalah mengatur jendela makan. Pertanyaannya adalah, kapan teman-teman biasanya tidak makan? Hanya saat tidur, bukan? Jika kita tidur 8 jam, berarti 30% dari waktu kita tidak makan, sementara 70% lainnya kita makan.

Untuk menurunkan berat badan, kita perlu membalik rasio ini, yaitu 30% waktu makan dan 70% waktu tidak makan.

Caranya adalah dengan tidak makan pagi dan mulai makan siang. Misalnya, jika terakhir makan jam 8 malam, mulai makan lagi jam 11 siang keesokan harinya. Hanya dengan langkah ini, teman-teman akan mengalami defisit kalori.

Pendekatan lainnya adalah dengan menerapkan time-restricted feeding atau jam disiplin makan. Teman-teman bisa memilih jendela makan selama 8 jam dalam sehari, misalnya dari jam 1 siang hingga jam 8 malam. Selama jendela ini, teman-teman bisa makan dengan pola yang sehat dan teratur. Di luar jendela makan, tubuh akan berada dalam kondisi puasa.

 

BACA JUGA:7 Olahraga yang Direkomendasikan Selama Diet untuk Menurunkan Berat Badan!

 

Langkah 2: Kontrol Karbohidrat

Setelah mengatur jendela makan, langkah selanjutnya adalah mengontrol karbohidrat. Pilihlah sumber karbohidrat yang alami dan kaya serat seperti sayuran, ubi, atau kentang.

Sumber: youtube dunia ade rai