5 Langkah untuk Turun Berat Badan dalam Satu Minggu Ala Ade Rai! Simak Disini!

5 Langkah untuk Turun Berat Badan dalam Satu Minggu Ala Ade Rai! Simak Disini!

Langkah untuk Turun Berat Badan dalam Satu Minggu Ala Ade Rai-ilustrasi-(Sumber Gambar : Pixabay)

Hindari karbohidrat dari sumber buruk seperti tepung terigu yang sering ditemukan dalam roti, mie, kue, dan kerupuk. Juga, waspadai gula tersembunyi dalam condiment dan minuman.

Langkah 3: Prioritaskan Protein

Pastikan setiap kali makan, protein menjadi prioritas. Protein adalah makronutrisi yang sering diabaikan. Konsumsi makanan yang mengandung protein tinggi seperti ikan, ayam, kambing, sapi, dan daging. Protein tidak hanya membantu dalam pembentukan otot tetapi juga membuat kita kenyang lebih lama.

Langkah 4: Pilih Lemak yang Alami

Lemak yang baik biasanya datang bersama protein, seperti dalam daging dan ikan. Selain itu, pilih lemak dari sumber alami seperti minyak kelapa, minyak zaitun, kuning telur, dan alpukat.

Hindari lemak dari sumber olahan seperti minyak jagung, kanola, dan kedelai yang telah melalui proses pemanasan tinggi.

 

BACA JUGA:10 Tips Diet Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

 

 

Langkah 5: Olahraga Sebelum Buka Puasa

Langkah terakhir adalah berolahraga sebelum buka puasa. Ini akan meningkatkan akselerasi pembakaran lemak karena tubuh akan menggunakan lemak sebagai sumber energi selama puasa. Olahraga yang dianjurkan adalah latihan beban, karena lebih efektif dalam membakar lemak dibandingkan kardio.

Teman-teman bisa melakukan satu, dua, atau semua langkah ini sesuai kemampuan. Setiap langkah bermanfaat dan saya memberikan garansi bahwa dalam satu minggu, teman-teman akan mengalami penurunan berat badan.

Selamat mencoba! Jangan ragu untuk berbagi pengalaman dan hasilnya di komentar agar bisa saling mendukung dan belajar satu sama lain. Semoga bermanfaat! (*).

Sumber: youtube dunia ade rai

Berita Terkait