7 Olahraga yang Direkomendasikan Selama Diet untuk Menurunkan Berat Badan!

7 Olahraga yang Direkomendasikan Selama Diet untuk Menurunkan Berat Badan!

Olahraga yang Direkomendasikan Selama Diet untuk Menurunkan Berat Badan-ilustrasi/yoga-(Sumber Gambar : Pixabay)

RADAR JABAR - Menurunkan berat badan secara efektif dan sehat tidak hanya bergantung pada pola makan, tetapi juga pada aktivitas fisik.

Kombinasi antara diet seimbang dan olahraga yang tepat akan membantu mencapai tujuan penurunan berat badan dengan lebih cepat dan efisien. Berikut adalah beberapa jenis olahraga yang direkomendasikan selama diet untuk menurunkan berat badan.

Rekomendasi olahraga Selama diet untuk Hasil yang Efektif

1. Jogging

Jogging adalah olahraga yang sederhana namun efektif untuk menurunkan berat badan. Aktivitas ini membantu meningkatkan detak jantung secara stabil dan membakar kalori. Jogging secara teratur dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dan membakar lemak tubuh.

2. Bersepeda

Bersepeda adalah olahraga yang menyenangkan dan dapat dilakukan di luar ruangan. Bersepeda dapat membakar kalori hingga 288 kalori per 30 menit dengan kecepatan 19-23 kilometer per jam.

Selain membantu menurunkan berat badan, bersepeda juga baik untuk kesehatan kardiovaskular dan meningkatkan kebugaran tubuh secara keseluruhan.

3. Latihan Beban

Latihan beban adalah cara efektif untuk meningkatkan massa otot dan membakar kalori lebih banyak. Dengan meningkatkan massa otot, tubuh akan membakar lebih banyak kalori bahkan saat istirahat. Latihan beban dapat dilakukan menggunakan dumbbell, barbell, atau alat-alat kebugaran lainnya.

 

BACA JUGA:12 Makanan Pengganti Nasi yang Rendah Kalori untuk Diet yang Berhasil? Cek Disini!

 

4. Latihan Interval

Latihan interval adalah kombinasi antara latihan intensitas tinggi dan rendah dalam satu sesi. Latihan ini dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar kalori lebih cepat.

Contoh latihan interval termasuk sprinting, jumping jacks, atau burpees yang dilakukan dalam waktu singkat dengan jeda istirahat di antara set.

5. Berenang

Berenang adalah olahraga yang baik untuk seluruh tubuh dan dapat membakar kalori hingga 216 kalori setiap setengah jam berenang.

Berenang juga baik untuk meningkatkan fleksibilitas, kekuatan otot, dan kesehatan jantung tanpa memberi tekanan berlebih pada sendi.

 

Sumber: berbagai sumber