6 Pilihan Motor Terbaik untuk Kurir Pengiriman: Performanya Bagus, Irit BBM, Ada Matic dan Manual

6 Pilihan Motor Terbaik untuk Kurir Pengiriman: Performanya Bagus, Irit BBM, Ada Matic dan Manual

Honda Genio jadi salah satu rekomendasi motor terbaik untuk kurir-Istimewa-ANTARA

 

Mengadopsi rangka model backbone, motor manual ini dibekali mesin 114 cc silinder tunggal, berpendingin udara serta berpengabut injeksi. Untuk tenaga yang dihasilkannya maksimal 6,41 kW pada 7.000 rpm dan torsi puncak 9,53 Nm pada 5.500 rpm.

 

BACA JUGA:7 Motor Ini Paling Sering Jadi Incaran Maling di Indonesia

 

  1. Honda Absolute Revo

Honda Absolute Revo adalah motor bebek andalan para kurir menurut Mobil123.com. ‘Kuda besi’ yang lumayan laris di pasaran ini memang diperuntukan khusus daerah perkotaan, dengan karakter mesinnya lebih mengutamakan akselerasi daripada top speed.

 

Motor itu mengandalkan mesin dengan kubikasi 110 cc yang hemat energi. Jantung pacu tersebut memungkinkan motornya memompa tenaga maksimal 8,46 Ps pada 7.500 rpm dan torsi puncaknya 0,86 kgf.m pada 5.500 rpm.

 

Absolute Revo 110 juga disematkan teknologi Efficient and low-Friction Technology (EFT) sehingga lebih irit bahan bakar.

 

  1. Suzuki Nex II

Rekomendasi terakhir, Suzuki Nex II, punya tingkat efisiensi bahan bakar tergolong baik sebab mampu menempuh sejauh 49 kilometer dengan hanya satu liter bensin. Motor matic Suzuki satu ini menggendong mesin berkapasitas 115 cc dengan teknologi SEP.

 

Dengan spesifikasi jantung pacu di atas, Suzuki Nex II bisa melaju dan mengembuskan tenaga optimal 8,9 hP pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak 8,5 Nm di putaran 6.000 rpm.

 

Sumber: