7 Motor Ini Paling Sering Jadi Incaran Maling di Indonesia

7 Motor Ini Paling Sering Jadi Incaran Maling di Indonesia

Motor yang paling diincar maling-Ilustrasi maling motor-humas polri-

RADAR JABAR - Tingginya minat terhadap sepeda motor di Indonesia juga menimbulkan dampak negatif, yaitu munculnya para pencuri motor yang kerap meresahkan. Ada beberapa merek motor yang sering jadi incaran maling di Indonesia.

Mudahnya penjualan motor hasil curian di pasar gelap membuat para pencuri semakin marak di Indonesia. Meskipun begitu, tidak semua jenis motor menjadi incaran para pencuri ini karena mereka punya SOP (Standard Operating Procedure) tersendiri.

Secara umum, pencuri akan mengincar motor yang paling mudah dijual, yakni motor-motor populer yang sedang banyak dicari, serta motor yang memiliki sistem keamanan rendah.

Kunci pengaman model magnet saat ini sudah tidak menjamin keamanan lagi karena para pencuri sekarang sudah canggih dan tahu cara mengatasinya.

7 Motor Paling Sering Jadi Incaran Maling

Untuk lebih berhati-hati, berikut ini adalah 7 motor yang paling sering jadi incaran maling di Indonesia.

1. Honda Beat

Jelas, pada nomor teratas ada Honda Beat yang menjadi incaran utama para pencuri. Motor ini memiliki populasi terbanyak di Indonesia dan masih menjadi motor paling diminati.

BACA JUGA:Spesifikasi Smoot Zuzu Motor Listrik Dengan Kecanggihan Teknologi Anti Maling? Desain Keren Bergaya Klasik!

Hal inilah yang membuat penjualan Honda Beat hasil curian cepat laku. Oleh karena itu, Honda Beat merupakan incaran utama para maling motor di Indonesia.

Bagi Anda yang memiliki Honda Beat, apalagi keluaran terbaru, sebaiknya tambahkan kunci ekstra atau alarm supaya lebih aman dari pencuri.

2. Honda Vario

Honda Vario juga menjadi incaran favorit para maling di Indonesia. Harga jualnya yang tinggi menjadi salah satu pertimbangan mengapa motor ini diincar.

Namun, untungnya beberapa varian Vario saat ini sudah dilengkapi dengan sistem keamanan Smart Key System dan juga alarm sehingga lebih sulit dibobol maling.

Namun, untuk beberapa varian dan generasi lawas yang belum dilengkapi dengan Smart Key System, sebaiknya menambahkan kunci pengaman ekstra jika sering parkir di tempat yang rawan.

3. Honda Scoopy

Status Honda Scoopy hampir sama dengan Honda Beat, yakni sebagai motor sejuta umat yang laris manis penjualannya.

Hal ini pun menjadi pertimbangan para pencuri di Indonesia karena ketika dijual di pasar gelap, harganya relatif tinggi dan bisa cepat laku.

Sumber: