Rekomendasi 7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Berolahraga, Sehat dan Lezat

Rekomendasi 7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Berolahraga, Sehat dan Lezat

Ilustrasi orang berolahraga-alba1970-Tangkapan layar via Pixabay

Telur dan roti gandum menjadi pilihan tepat untuk Anda konsumsi setelah berolahraga, bagaimanapun cara mengolahnya. Perpaduan dua hidangan ini sangat kaya dengan protein yang tubuh butuhkan, demikian melansir dari Fimela.

 

Jangan lupa untuk menambahkan menambahkan sayur pada roti telur gandumnya dan mengolah roti dengan cara dipanggang. Hal ini demi menyediakan karbohidrat yang berkualitas tinggi.

 

  1. Dada Ayam Pangang

Jika ingin makan ayam setelah olahraga maka disarnkan mengonsumsi dada ayam panggang. Dada ayam mengandung banyak protein tapi kalorinya rendah sehingga menjadi salah satu makanan terbaik untuk membantu menurunkan berat badan.

 

Bukan itu saja, melansir dari Klik Dokter, dada ayam pun kaya akan vitamin B6 yang diperlukan guna meningkatkan sistem imun.

 

BACA JUGA:7 Jenis Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan dengan Efektif, Pola Sehat Teratur!

 

  1. Keju Cottage dengan Sayuran

Rekomendasi di nomor empat yaitu keju cottage putih yang memuat banyak protein dan juga leusin. Keberadaan asam amino tersebut membantu membuat sintesis protein pasca berolahraga jadi meningkat.

 

Jika kalian berolahraga saat sore, ada masukkan yang bisa diterapkan. Santaplah keju cottage dengan wortel atau mentimun cincang yang segar dan bergizi tinggi untuk disantap setelah olahraga di waktu sore, demikian dilansir dari Orami.

 

  1. Buah dan Kacang-kacangan

Kayak akan lemak sehat, karbohidrat, serta protein, memungkinkan buah dan kacang bisa memulihkan badan usai berolahraga.

Sumber: