Rekomendasi 7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Berolahraga, Sehat dan Lezat

Rekomendasi 7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Berolahraga, Sehat dan Lezat

Ilustrasi orang berolahraga-alba1970-Tangkapan layar via Pixabay

Radar Jabar Disway – Setelah seseorang beres melakukan olahraga, tetap butuh untuk mengonsumsi makanan karena sudah mengeluarkan banyak energi. Oleh karena itu kami akan merekomendasikan beberapa makanan yang baik dikonsumsi setelah berolahraga.

 

Melakukan olahraga adalah kegiatan yang menyehatkan. Beberapa orang mungkin merasakan lapar pasca berolahraga sehingga tentu akan mencari makanan guna mengisi perut.

 

Makan setelah olahraga memang boleh mengingat asupan makanan akan menjadi pengganti energi yang sudah terbuang. Namun, tentu tidak sembarangan makan melainkan makanan setelah olahraga yang baik untuk dikonsumsi.

 

Melansir dari Hello Sehat, jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi setelah orang berolahraga adalah makanan bernutrisi seimbang antara karbohidrat, protein, dan lemak. Untuk selengkapnya, berikut tujuh rekomendasi makanan yang baik dikonsumsi setelah berolahraga.

 

  1. Ikan Salmon

Pilihan pertama di daftar ini ada ikan salmon. Jenis ikan dari famili Salmonidae ini memiliki kandungan protein yang tinggi serta asam lemak omega-3 dengan efek antiinflamasi.

 

BACA JUGA:5 Olahraga Kardio yang Bisa Membantu Tiruskan Pipi, Kalian Tau? Cek Disini!

 

Mengutip Diri Care, omega-3 dapat membantu mengurangi peradangan serta mempercepat pemulihan sehabis olahraga.

 

  1. Telur dan Roti Gandum

Sumber: