Rekomendasi 7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Berolahraga, Sehat dan Lezat

Rekomendasi 7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Berolahraga, Sehat dan Lezat

Ilustrasi orang berolahraga-alba1970-Tangkapan layar via Pixabay

 

Menurut peneliti, akan lebih baik jika buah yang dimakan adalah ceri karena memuat fitokimia dengan sifat anti-oksidan dan anti-inflamasi. Fitokimia tersebut dapat meningkatkan pemulihan kekuatan otot selepas olaharga.

 

Anda bisa mengonsumsi buah dan kacang-kacangan secara langsung. Selain itu apabila ingin lebih nikmat, bisa diolah menjadi smoothie.

 

BACA JUGA:5 Pilihan Olahraga yang Efektif untuk Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran

  1. Edamame

Edamame merupakan salah satu opsi makanan sehat untuk dikonsumsi setelah olahraga seperti dilansir dari Liputan6.com. Kacang berwarna hijau ini memuat protein berkualitas tinggi, serta pula mengandung karbohidrat sehingga bisa mengisi kembali energi yang hilang karena berolahraga.

 

Bahkan, kandungan isoflavon dalam edamame mampu menurunkan risiko osteoporosis. Kemudian kandungan kalsium dan magnesium di dalam hidangan ini bisa mengurangi gejala PMS, mencegah migrain, serta mengendalikan gula darah.

 

  1. Pisang

Pisang menjadi rekomendasi makanan setelah olahraga terakhir di daftar ini. Buah dengan kulit berwarna kuning ini sanggup memenuhi kebutuhan karbohidrat usai berolahraga.

 

Menurut personal trainer di Rumble Boxing, Erika Hammond, mengutip Byrdie (via cnnindonesia.com), tubuh membutuhkan karbohidrat setelah olahraga.

 

Selain itu melansir dari Kompas.com, mengonsumsi pisang sehabis berolaharaga bisa membantu mempercepat pemulihan. Buah bergizi ini sangat kaya air serta karbohidraat yang secara konsisten terbukti membantu meningkatkan performa olahraga serta pemulihan.

Sumber: